Begini Review Lengkap Spesifikasi Vivo Y27, HP Entry Level Harga 2 Jutaan Bawa Keunggulan Apa Saja? 

Begini Review Lengkap Spesifikasi Vivo Y27, HP Entry Level Harga 2 Jutaan Bawa Keunggulan Apa Saja? 

Begini Review Lengkap Spesifikasi Vivo Y27, HP Entry Level Harga 2 Jutaan Bawa Keunggulan Apa Saja? -youtube.com/Legawa Gadget -

Cukup disayangkan pada bagian layarnya yang masih menggunakan konsep Water Drop Screen sama halnya pada Vivo Y22 yang rilis sebelumnya, sehingga tidak terdapat peningkatan.

Berikutnya untuk ukuran layarnya berada di angka 6.64 inci menggunakan panel IPS LCD yang mampu menghasilkan resolusi Full HD+ dan dilengkapi Sunlight Display. 

BACA JUGA:Rekomendasi HP Layar AMOLED Harga 2 Jutaan, Ada Redmi Note 13 Tecno Comon 20 Pro dan Realme 10 

BACA JUGA:Review HP Harga Hampir Sama dari Oppo A58 dan Vivo Y2, Bandingkan Spesifikasi+Kamera+Performa Gaming! 

Alhasil saturasi warna yang dihasilkan  cukup memanjakan mata, terlihat jelas, tajam dan kaya akan warna, hampir sama seperti Vivo Y36. 

Aktivitas scrolling dan pergerakan layarnya belum terasa smooth karena masih menggunakan refresh rate 60Hz. Meski begitu, HP ini memiliki sentuhan layar yang responsif dan nyaman digunakan.

Dari pembahasan desainnya,cukup disayangkan kare  konsep layarnya yang masih menggunakan Water Drop Screen. Selebihnya cukup bagus bahkan didukung sertifikasi IP rating yang dapat tahan debu dan cipratan air.

Di dalamnya terdapat kapasitas memori RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Di mana untuk kapasitas RAM nya masih dapat ditambah menggunakan RAM virtual dengan jenis ROM masih eMMC. 

BACA JUGA:Inilah Review Lengkap Spesifikasi Itel S23 Plus, HP 2 Jutaan Hadirkan Fitur ala Dynamic Island & Layar Curved

BACA JUGA:Review Lengkap Spesifikasi Realme 12 dan Realme 12+, Battle HP Harga Beda Tipis Menang yang Mana? 

Untuk urusan performa chipset, HP ini ditenagai oleh Mediatek Helio G85  ber fabrikasi 12nm dengan tipe jaringan 4G sama seperti Vivo Y22 pendahulunya. 

Beberapa sensor penting seperti cahaya, magnet dan gyroscope sudah terdapat di dalamnya. Cukup disayangkan karena sensor NFC belum tersedia di dalamnya.

Saat digunakan untuk memainkan Mobile Legends, settingan grafik yang terbuka dapat hingga high dengan frame rate maksimal hingga high. 

Meskipun performa chipset yang digunakan bukan yang paling gahar, namun performanya cukup untuk memainkan game play dengan baik. 

BACA JUGA:Review Perbandingan Spesifikasi  HP 1 Jutaan Pilihannya Ada Poco M3 dan Infinix Hot 10, Mending Pilih Mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: