Spesifikasi HP Vivo V30e yang Tipis dan Ringan dengan Baterai 5500 mAh, Smartphone Terjangkau di Awal 2024!

Spesifikasi HP Vivo V30e yang Tipis dan Ringan dengan Baterai 5500 mAh, Smartphone Terjangkau di Awal 2024!

spesifikasi HP Vivo V30e yang tips dan ringan dengan baterai 5500 mAh--

Selain itu, desain seperti ini juga pertama kali digunakan di V Series dengan akhiran E atau I yang membuatnya berasa naik kelas.

Untuk desain modul kamera, HP ini terlihat elegan dengan gaya time passenger. Kamera modul ini terinspirasi dari jam tangan mewah yang memang hasilnya terlihat mirip dengan sebuah jam tangan analog khususnya di bagian pinggirnya yang memiliki tekstur bergerigi mirip dengan frame di jam tangan.

Lanjut untuk opsi warnanya, pada spesifikasi HP Vivo V30e yang tipis dan ringan dengan baterai 5500 mAh ini ada dua pilihan. Di sini ada Giri Merah dan yang satu lagi adalah Banyu Biru. Ini menjadi hal menarik karena Vivo menyebutkan jika kata giri ini melambangkan gunung dan suburnya tanah di Indonesia, sedangkan kata banyu menambangkan perairan di Indonesia yang tentunya melimpah.

Nah, beralih ke ketahanan yang masih terkait dengan air, spesifikasi HP Vivo V30e yang tipis dan ringan dengan baterai 5500 mAh menunjukkan bahwa HP ini memiliki sertifikasi IP rating IP64 yang membuatnya aman dari percikan air dan kedap dari debu. 

Untuk materialnya, untuk yang Giri Merah ini menggunakan glass ya back covernya. Untuk dimensi tingginya berada di angka 164,36 mm serta lebarnya 74 75 mm. Untuk ketebalannya, ada sedikit perbedaan di kedua varian V30e ini. Untuk yang Giri Merah ini ketebalannya adalah 7,75 mm sementara yang Banyu Biru itu ketebalannya di 7,65 mm.

Sementara untuk bobotnya juga sedikit beda. Giri Merah beratnya sekitar 188 gram, sementara yang Banyu Biru ada di 179 gram. Meski demikian, keduanya tetap merupakan smartphone yang tipis dan ringan. Menariknya lagi, dengan body tipis Vivo masih bisa menyamatkan baterai yang berkapasitas 5500 mAh di smartphone yang satu ini.

Nah, untuk sisi kanan, kamu bisa melihat ada tombol power tombol volume up and down, lalu di atas ada mikrofon, di sisi kiri kosong, di bawah ada SIM tray Hybrid bisa untuk 2 nano SIM atau satu Nano SIM plus satu MicroSD, dan kemudian ada mikrofon, USB-C, serta speaker.

BACA JUGA Tampil Manis Tapi Ekonomis dengan Smartwatch Berkualitas Harga 400-500 Ribuan, Tawarkan Beragam Fitur Menarik

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Tampilan Berkelas Harga Mulai 400 Ribuan, Tampil Kece dan Tetap On Budget!

3. Audio

Smartphone ini memang hanya dilengkapi dengan single speaker seperti V30 series yang lainnya. Juga terkait kualitas suaranya, trble-nya sedikit kurang rapi dan loma suaranya secara kasaran agak kurang lantang. Akan tetapi kalau untuk digunakan online meeting atau video call masih bisa diandalkan, apalagi di sini ada fitur audio boost yang bisa meningkatkan volume sampai 200%.

Fitur ini sangat membantu untuk online meeting atau video call.

4. Layar 

Beralih ke spesifikasi HP Vivo V30e yang tipis dan ringan dengan baterai 5500 mAh di bagian depan, ada layar 6,78 inci AMOLED Curved Ultra. Resolusi layarnya ini ada di angka 2400x1080 pixel. Refresh rate-nya adaptive up to 120 Hz, jadi refresh ini bisa naik hingga 120 Hz saat aktivitas seperti scrolling di layar dan akan turun ke 60 Hz kalau tidak ada aktivitas. Nah, dalam menu kalau kamu mililih mode layar 120 Hz akan muncul opsi untuk memilih aplikasi mana saja yang boleh jalan di 120 Hz.

Kemudian untuk brightness untuk pengujian indoor brightness-nya itu ada di kisaran 480 nit. Ini udah dekat dengan klaim Vivo di 500 nit. Kemudian untuk simulasi outdoor tingkat brightness-nya itu bisa mencapai kisaran 997 nits sesuai dengan klaim Vivo 1000 nit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: