Anak Muda Makin Kaya! Coba 3 Cara Mengubah Uang 100 Ribu Menjadi 1 Miliar Berikut, Bisa Jadi Bisnisman Keren

Anak Muda Makin Kaya! Coba 3 Cara Mengubah Uang 100 Ribu Menjadi 1 Miliar Berikut, Bisa Jadi Bisnisman Keren

Anak Muda Makin Kaya! Coba 3 Cara Mengubah Uang 100 Ribu Menjadi 1 Miliar Berikut, Bisa Jadi Bisnisman Keren-Tangkapan layar youtube.com/Felicia Putri Tjiasaka-

Langkah pertama, kita perlu mencari jadi diri dan menemukan skill yang dimiliki. Setelah menemukannya, lakukan berbagai usaha untuk mendalami bidang tersebut.

Gunakan uang 100 ribu untuk mengikuti kelas online, seminar offline, pelatihan gratis, dan lain sebagainya agar semakin mahir. Misalnya mempelajari skill memasak, editing video, belajar musik, dan lainnya.

Setelah itu, mulailah untuk menjadikan skill tadi sebagai pekerjaan yang menghasilkan uang. Dengan begitu, kita bisa melakukan branding saat berkenalan orang dengan profesi atau usaha yang dimiliki.

2. Mengubah 1 juta menjadi 100 juta

Saat sudah mendapatkan uang 1 juta dari skill tadi, misalnya jualan kue kecil-kecilan di rumah maka cari cara untuk meningkatkan penghasilan. Kita perlu berprikir kritis dan strategis untuk menemukan cara tersebut. 

BACA JUGA:All New Honda BeAT Resmi Mengaspal di Jawa Tengah, Ini Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Daya Tarik Motor Sport 150 Cc Honda Harga Terjangkau Mulai Rp 22 Jutaan

Karena uang yang dihasilkan adalah hasil dari harga barang atau jasa dikali dengan jumlah yang terjual maka kita perlu menaikkan kedua hal tersebut untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

Untuk menaikkan harga barang mungkin menjadi hal yang cukup sulit. Tapi sebenarnya hal itu bisa dilakukan dengan branding atau meningkatkan kualitas yang diberikan.

Sementara untuk menaikkan jumlah barang yang terjual, kita bisa memperluas pasar atau cabang dan jangkauan yang dimiliki. 

Lalu bagaimana dengan jualan jasa? Hal yang sama bisa dilakukan dengan mengajak orang lain bekerjasama sebagai tim sehingga bisa memperluas jangkauan.

BACA JUGA:Kenapa Anda Harus Membayar Tagihan Perusahaan Gas Negara (PGN) di Online Shop

BACA JUGA:Edyan! Lomba Animasi Yamaha 2 University with Udinus Semarang Tembus Lebih dari 100 Karya Animasi

Step kedua dalam cara mengubah uang 100 ribu menjadi 1 miliar ini punya tantangan tersendiri tentunya karena kita harus menghadapi berbagai tantangan.

3. Mengubah 100 juta menjadi 1 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: