Tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Bikin Kulit Kinclong Tanpa Noda Hitam Hanya Pakai 2 Bahan

Tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Bikin Kulit Kinclong Tanpa Noda Hitam Hanya Pakai 2 Bahan

Tips Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Bikin Kulit Kinclong Tanpa Noda Hitam Hanya Pakai 2 Bahan-tangkapan layar lemon8/@clararimaaa-

Bahan pertama yang digunakan dalam tips memutihkan wajah dengan bahan alami adalah susu. Untuk mencerahkan wajah, bahan ini memiliki kandungan asam laktat.

Asam yang ada pada susu bisa membantu meratakan warna kulit, bahkan juga membuat tampilannya tampak lebih bersih dari minyak dan kotoran.

Asam laktat merupakan asam alfa hidroksi atau AHA yang kerap dipakai dalam produk skincare eksfoliasi atau pembersih wajah anti penuaan.

Sebab penggunaan bahan dengan kandungan asam laktat juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit mati. 

BACA JUGA:Apa Sih Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut? Ternyata, Begini 2 Cara Pakainya Agar Rambut Kuat dan Sehat

BACA JUGA:Cara Menggunakan Jeruk Nipis untuk Wajah, Lakukan 3 Tips Aman Ini di Rumah Agar Kulit Bersih dan Kinclong

Bahan kedua, tepung beras

Dalam video tadi, tips memutihkan wajah dengan bahan alami tersebut juga menggunakan tepung beras yang juga punya manfaat untuk kulit wajah.

Hampir serupa dengan susu, ternyata tepung beras juga memiliki kandungan asam fitat yang merupakan asam alfa hidroksi antioksidan (AHA). 

Dibandingkan dengan jenis AHA lain, asam fitat dikenal lebih lembut untuk kulit. Bahan tersebut bisa membantu pengelupasan sel kulit mati dan juga mengatasi noda hitam.

Manfaat lainnya, tepung beras juga bisa membantu melawan tanda penuaan karena adanya kandungan antioksidan berupa ferulic acid.

BACA JUGA:4 Manfaat Madu dan Jeruk Nipis untuk Wajah, Begini Resep Bikin Maskernya yang Paling Mudah

BACA JUGA:Begini Resep Masker Lidah Buaya dan Kopi, Bantu Kecilkan Pori-Pori Bikin Wajah Lebih Cerah Plus Kencang

Bahan tersebut akan membantu mengencangkan kulit wajah, menyamarkan garis halus, dan melembapkan kulit wajah.

Tepung ini juga memiliki kandungan vitamin B yang bisa meregenerasi sel kulit wajah. dengan begitu, tampilannya pun akan tampak lebiih cerah dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: