112 Peserta Siap Ikuti PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan

112 Peserta Siap Ikuti PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan

Kegiatan pembekalan calon peserta PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan di SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan, Selasa malam, 25 Juni 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

Kemudian yang menengah adalah PMKNU, singkatan dari Pendidikan Menengah Kepemimpinan Nahdlatul Ulama. Selanjutnya ada AKN-NU, singkatan dari Akademi Kepemimpinan Nasional Nahdlatul Ulama.

Dia menjelaskan bahwa kaderisasi NU bertujuan untuk menyatukan pemahaman terkait dengan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) dan Ke-NU-an.

"Sebab, selama ini kalau itu tidak bisa disatukan maka akan menghambat pelaksanaan program. Masing-masing punya persepsi sendiri," kata Muhtarom, yang juga Instruktur Nasional PKPNU.

BACA JUGA:Rois Syuriah PCNU Kota Pekalongan: Kiai NU Perintah H Muhtarom Maju Pilkada

BACA JUGA:Harlah Ke 101 NU, PCNU Kabupaten Pekalongan Gelar Apel Akbar 1000 Kader NU di Pantai Wonokerto

Menurutnya, kaderisasi ini untuk menyambung sanad keilmuan dan perjuangan dari para muassis atau pendiri NU. Bukan hanya sekadar untuk melengkapi persyaratan sebagai pengurus ataupun calon pengurus NU.

Muhtarom juga berharap kepada para calon peserta PD-PKPNU untuk mengikuti kegiatan dengan serius.

Apalagi, PBNU telah menetapkan standar tinggi pada setiap pelaksanaan PKPNU. Misalnya, satu kali saja peserta tidak mengikuti satu sesi materi, maka yang bersangkutan akan dicoret sebagai peserta. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: