Salah Satu Kabar Gembira di Tahun Ini! Honda Freed Generasi Ketiga 2024 Resmi Meluncur, Banyak Fitur Canggih!

Salah Satu Kabar Gembira di Tahun Ini! Honda Freed Generasi Ketiga 2024 Resmi Meluncur, Banyak Fitur Canggih!

Honda Freed Generasi Ketiga 2024 --Instagram/hansautoworks

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Penantian yang cukup lama akhirnya membuahkan hasil, akhirnya Honda Freed Generasi Ketiga 2024 resmi meluncur, meskipun bukan di Indonesia.

Honda Freed sendiri, sudah cukup populer di Indonesia dan sudah ada sejak tahun 2009 dengan pintu model geser yang membuatnya terkesan mewah.

Beberapa waktu lalu, generasi ketiga ini resmi meluncur di Jepang dan hadir dengan desain baru yang semakin menarik dan memikat mata setiap yang melihatnya.

Mengenai harganya sendiri, dibandrol dengan harga sekitar 2,508 juta yen sampai 3,4 juta yen, atau sekitar Rp 255 juta sampai Rp 349 jutaan.

BACA JUGA:Dikenal Sebagai Motor Bebek Sport? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Yamaha MX King V2

BACA JUGA:Awas Minggir, Driver Ojol Mau Lewat! 3 Motor Skutik Besar Idaman Driver Ojek Online, Gagah dan Tangguh Banget

Honda Freed Generasi Ketiga 2024 ini, hadir dalam 2 varian yaitu ada Air yang memiliki tampilan lebih sederhana dan juga Crosstar yang memberikan kesan crossover.

Dengan hal ini, calon konsumennya bisa memilih antara 2 jenis powertrain yang ditawarkan, pilihan pertamanya ada mesin bensin 4 silinder segaris L15D berkapasitas 1,5 liter.

Dimana mesinnya ini, mampu menghasilkan tenaga sebesar 117 Hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 142 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

BACA JUGA:Rekomendasi Motor Ojek Online Favorite Penumpang, Desain Keren dan Serasa Dibonceng Pasangan

BACA JUGA:Pecinta Motor Klasik Nangis Tahu Ini! Honda Akan Hentikan Produksi Motor Supercub 50 Pada 2025, Mengapa?

Mesinnya ini, dipadukan dengan DOHC i-VTEC dan menggunakan transmisi jenis CVT yang menggunakan pengerak roda depan, sehingga lebih bisa diandalkan.

Selanjutnya, untuk alternatif powertrain kedua adalah sistem motor ganda dengan mesin bensin 4 silinder segaris LEB, dengan kapasitasnya sebesar 1,5 L NA.

Dimana mesinnya ini, mampu memberikan tenaga sebesar 105 Hp pada putaran mesin 6.000 sampai 6.4000 rpm, dengan torsi puncak mencapai 127 Nm pada putaran mesin 4.500 sampai 5.000 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: