Awas Rem Blong! Inilah 3 Waktu yang Pas untuk Ganti Kampas Rem Motor, Utamakan Keselamatan Berkendara

Awas Rem Blong! Inilah 3 Waktu yang Pas untuk Ganti Kampas Rem Motor, Utamakan Keselamatan Berkendara

Waktu yang Pas untuk Ganti Kampas Rem Motor-youtube- Digioto

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Awas rem blong! Kamu perlu mengganti kampas rem ketika sudah ada tanda-tanda ini loh. Berikut 3 waktu yang pas untuk ganti kampas rem motor. Kapan sajakah? Yuk kepoin.

Rem pada motor memeng terkadang memiliki permasalahan, salah satunya kampas rem yang sudah tidak tebal dan tak bisa bekerja dengan baik lagi. Jalan ninjanya tentu saja harus mengganti kampas rem dengan yang baru. 

Bagi kamu yang tidak mengetahui kapas harus ganti kampas rem, maka melalui artikel ini akan dijelaskan dengan baik tentang 3 waktu yang pas untuk ganti kampa rem motor

Dengan mengetahui waktu tersebut kamu akan aman dan terhindar dari berbagai bahaya ketika sedang berkendara di jalan raya. 

BACA JUGA:Motor PCX Tanpa Pemilik Diparkir 2 Hari di Dekat Tempat Karaoke di Desa Karangjati Pekalongan, Ini Faktanya

BACA JUGA:Motormu Boros BBM? Tenang, Inilah 6 Tips Agar Motor Irit Bahan Bakar, Dijamin Dompet Nggak Tipis

Waktu yang Pas untuk Ganti Kampas Rem Motor

Kampas rem tentu saja perlu diganti secara rutin loh, apalagi bagi kamu yang sering berkendara ke daerah yang curam yang tentu saja menggunakan rem terus menerus. Pastinya rem akan semakin tipis dan tidak berfungsi dengan baik jika dibiarkan dengan begitu saja. 

Biasanya, pengendara wnaita tidak tau kapan waktu yang tepat untuk bisa mengganti kampas motor. Sebab tidak bisa dilihat langsung dengan jelas bagaimana kondisi kampas rem.

Namun demikian, ada beberapa waktu yang pas untuk ganti kampas rem motor loh. Kapas sajakah? Berikut waktu terbaiknya :

1. Ketika Keluar Bunyi yang Aneh

Apakah kamu pernah mengalami terjadi bunyi yang aneh ketika sedang mengerem motor? Bagi kamu yang mengalami hal ini, maka bisa jadi ada permasalahan pada kampas rem motormu. 

Pasalnya ketika rem mengeluarkan bunyi yang aneh,sebenarnya hal ini terjadi karena ada indikasi gesekan pada kampas rem. Selain itu juga kampas rem mulai terkikis dan harus diganti dengan yang baru. 

BACA JUGA:Battle Review Motor! Inilah Perbandingan Honda ADV 160 Vs Yamaha NMAX Turbo, Manakah yang Lebih Baik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: