Bingung Ajak Si Buah Hati Liburan Kemana? 5 Tempat Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Edukatif

Bingung Ajak Si Buah Hati Liburan Kemana? 5 Tempat Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Edukatif

Bingung Ajak Si Buah Hati Liburan Kemana? 5 Tempat Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Edukatif-Youtube.com/Jayakra-

Museum Provinsi Jawa Tengah ini memiliki lebih dari 50.000 koleksi berharga dalam bidang arkeologi, sejarah dan budaya. Untuk nama museum ini diambil dari salah satu penyair terkenal Indonesia, yakni Ranggawarsita.

Museum ini menyediakan layanan bus wisata si Kenang secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP. Pemberangkatan bus ini dimulai pada pukul 09.00, 11.00 dan 15.00.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi anak-anak dan keluarga. Disini, pengunjung bisa berlibur sambil mendapatkan ilmu baru tentang sejarah dan budaya yang disajikan di museum tersebut.

Museum Ranggawarsita dibuka setiap hari Senin - Kamis (08.00 - 15.00) dan Jumat - Minggu (08.00 - 14.00) serta libur keagamaan tutup.

BACA JUGA:Liburan Seharian di Semarang? Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Solo Traveler

BACA JUGA:Wisata Healing Sambil Foto Smiling, Inilah Spot Foto Menarik dan Instagrammable Heha Ocean yang Lagi Viral!

Harga tiket masuk Museum Ranggawarsita adalah sebesar Rp 4 ribu saja. Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek akun instagram @museumranggawarsita.

2. Lumina Grand Maerakaca

Tempat wisata anak di Semarang yang kedua adalah Lumina Grand Maerakaca. Lumina Grand Maerakaca berada di Jl. Abdul Rahman Saleh No 1, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Destinasi wisata ini menampilkan bangunan-bangunan rumah dari beberapa negara seperti Jepang, Santorini Yunani, Turki, Meksiko dan Arab sepanjang 200 meter. 

Disini, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang rumah-rumah yang unik dan berwarna-warni. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata pilihan bagi warga Semarang dan sekitarnya.

BACA JUGA:Wisata viral! Inilah Daya Tarik dari Heha Ocean Wisata Gunung Kidul yang Jadi Wisata Baru dan Favorit 2024!

BACA JUGA:Heha Ocean View, Tempat Wisata Eksklusif! Inilah Daya Tarik Tempat Wisata Terbaru dan Viral di Yogyakarta 2024

Lumina Grand Maerakaca dibuka setiap hari Senin - Minggu (07.00 - 18.00). Harga tiket masuk Lumina Grand Maerakaca adalah sebesar Rp 20 ribu. 

Untuk informasi selengkapnya bisa langsung cek akun instagram @lumina_grandmaerakaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: