Bawaslu Kabupaten Pekalongan Gelar Pelatihan Kearsipan dan Kehumasan

Bawaslu Kabupaten Pekalongan Gelar Pelatihan Kearsipan dan Kehumasan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bawaslu Kabupaten Pekalongan gelar pelatihan tata naskah kearsipan dan pelatihan kehumasan kepada para anggota panwaslucam se Kabupaten Pekalongan di Aula Rapat RM Kulu Asri.

Dalam pelatihan tersebut, untuk pelatihan tata naskah kearsipan menghadirkan narasumber dari perwakilan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Pekalongan, sedangkan untuk pelatihan kehumasan menghadirkan narasumber Triyono dari PWI Kabupaten Pekalongan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan M. Tohir menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini memang sengaja dilakukan untuk mempersiapkan SDM ditingkat Kecamatan atau Panwaslucam.

"Saya menilai bahwa arsip itu merupakan potret dari kegiatan dari Bawaslu sehingga menjadi acuan untuk langkah kedepannya, sedangkan untuk kehumasan juga penting karena lembaga Bawaslu merupakan lembaga publik yang juga disorot oleh publik sehingga kehumasan itu penting sekali untuk ditingkatkan pengetahuannya. Bagaimana nanti mengelola media sosial ditingkat kecamatan dan kabupaten," ujarnya.

Jadi tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi untuk bisa mengelola lebih baik lagi tentang kehumasan dan kearsipan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: