Perdana Rilis pada Juli 2024! Intip Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 13 5G, Versi Paling Upgrade Pendahulunya!

Perdana Rilis pada Juli 2024! Intip Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 13 5G, Versi Paling Upgrade Pendahulunya!

spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 13 5G--

Beralih ke bagian layar, spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 13 5G ini menunjukkan bahwa ponsel pintar terbaru ini mengusung panel berbentang 6,79 inci dengan resolusi full HD plus dan refresh rate 120 Hz. Spesifikasi ini meningkat dari model 4G yang punya refresh rate mentok di 90 Hz.

Layar ini juga memiliki fitur untuk mendeteksi sentuhan dari tangan yang basah, misalnya ketika pengguna memakai smartphone saat Hujan rintik-rintik.

Panel tersebut juga sudah dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 3 agar tak mudah retak atau tergores. Di bagian atas layarnya, Redmi 13 5G mengusung kamera selfie dengan resolusi 13 MP yang disebut membawa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Merujuk pada Redmi 13 4G, kamera depan Redmi 13 5G Ini kemungkinan juga ditaruh di dalam modul punch hole.

BACA JUGA Tampil Kekinian dengan Jajaran HP dengan Kamera 0.5 Harga 2-3 Jutaan Terbaik, Bidang Pandangnya Sampai 120 FOV

BACA JUGA Daftar HP Harga 5-6 Jutaan dengan Spesifikasi Rasa Flagship! Kualitas Kelas Premium, Harga Dibandrol Minimum

Performa dan Sistem Operasi

Spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 13 5G dari segi performa menunjukkan bahwa HP terbaru yang satu ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 4 generasi kedua yang kemungkinan membawa peningkatan dibandingkan Snapdragon 4 generasi kedua di Redmi 12 5G.

Chipset ini dipadankan dengan RAM 6 atau 8 GB dan memori penyimpanan internal UFS 2.2 128 GB. Pengguna juga bisa memperluas RAM hingga 8 GB dengan memanfaatkan virtual RAM.

Untuk performa dayanya, ponsel ini ditopang baterai jumbo berkapasitas 5030 mAh dengan dilengkapi teknologi pengisian 33W.

Xiaomi mengklaim baterai ini bisa berisi 50% dalam waktu 30 menit. Baterainya ini juga diperkirakan dapat bertahan seharian untuk penggunaan normal, meski tak dijelaskan seperti apa penggunaan normal itu.

Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 14 yang dipoles dengan tampilan antarmuka HyperOS. Redmi 13 SW dilaporkan menjadi ponsel Redmi pertama yang membawa antarmuka HyperOS langsung dari kotak penjualan.

Artinya, pengguna tidak usah melakukan pembaharuan atau update untuk mendapatkan HyperOS.

Lebih jauh lagi terkait ulasan spesifikasi lengkap Xiaomi Redmi 13 5G di sektor ini, Xiaomi dilaporkan menjanjikan pembaharuan sistem operasi Android hingga 2 tahun dan pembaharuan keamanan hingga 4 tahun perusahaan.

BACA JUGA HP Konfigurasi RAM 8/256 GB dengan Harga Paling Kompetitif di Kisaran 1-2 Jutaan, Disokong Chipset Gaming!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: