5 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Ini Wajib Diperhatikan, Dijamin Ampuh Bikin Pengeluaranmu Semakin Irit!

5 Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Ini Wajib Diperhatikan, Dijamin Ampuh Bikin Pengeluaranmu Semakin Irit!

cara menghemat bahan bakar motor--Freepik

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor sudah seharusnya kamu mengetahui apa saja cara menghemat bahan bakar motor, karena ini dapat membuat pengeluaranmu lebih irit.

Siapa sih yang tidak memiliki motor dengan konsumsi bahan bakar irit, pasti hampir semua orang ingin memiliki motor yang seperti ini.

Motor dengan konsumsi bahan bakar yang tidak terlalu boros, tentu saja akan membuat pengendaranya tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk mengisi bahan bakarnya.

Sebenarnya, konsumsi bahan bakar setiap motor itu ditentukan tergantung spesifikasi mesin sampai teknologinya, namun sebenarnya ada yang bisa dilakukan untuk menjadikan konsumsi bahan bakarnya irit, berikut kami berikan informasi mengenai beberapa cara menghemat bahan bakar motor.

BACA JUGA:Rasakan Nyamannya PCX dalam PCX-Traordinary Rides Bareng Jurnalis, B/Vlogger dan HPCI Jateng

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Hindari Beberapa Hal Ini Auto Full Senyum!

1. Hindari Membawa Beban Terlalu Berat

Cara menghemat bahan bakar motor yang pertama bisa dilakukan adalah, dengan mengetahui terlebih dahulu beban maksimal pada kendaraan bermotor tersebut.

Hindari untuk membawa beban terlalu berat dengan motor, jangan sampai melebihi daya angkut motor, karena setiap motor sebenarnya memiliki daya angkut maksimal berapa.

Jika motor dipaksakan untuk membawa beban yang berat, tentu saja motor akan bekerja lebih keras lagi, dan akhirnya membutuhkan lebih banyak bahan bakar.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ada yang Terlewatkan, Inilah 5 Persiapan Sebelum Touring dengan Motor, Touring Lebih Nyaman!

BACA JUGA:Sempat Terpilih Sebagai Motor Matic Terbaik? Yuk Intip Spesifikasi Honda ADV 150 Beserta Harganya

2. Menjaga Kecepatan Berkendara

Selain itu, ternyata cara berkendara seseorang juga dapat mempengaruhi konsumsi pada bahan bakarnya, semakin ugal-ugalan maka biasanya akan semakin banyak juga konsumsi bahan bakarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: