Ternyata Ini 5 Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Hindari Beberapa Hal Ini Auto Full Senyum!

Ternyata Ini 5 Penyebab Mobil Boros Bahan Bakar, Hindari Beberapa Hal Ini Auto Full Senyum!

penyebab mobil boros bahan bakar --Instagram/goodoto

Jadi tidak heran, kalau kamu sudah mengganti ban mobilmu dengan ukuran yang tidak sesuai standar pabrik, ketika baru mengisi bahan bakar akan cepat habisnya.

BACA JUGA:Irit dan Gesit! Inilah 4 Rekomendasi Motor bebek Honda untuk Touring yang Irit Bahan Bakar,Dijamin Dompet Aman

BACA JUGA:Garang Banget! Inilah 4 Rekomendasi Motor Touring 2 Silinder Paling Baik, Seharga Motor Matic 150 cc

3. Oli Tidak Diganti

Penyebab mobil boros bahan bakar, selanjutnya adalah karena oli sudah lama tidak diganti, oli yang tidak diganti ini tidak hanya merusak mesin saja, namun juga membuat konsumsi bahan bakarnya boros.

Selain itu, oli yang sudah lama tidak diganti ini juga dapat membuat mesin cepat rusak, sebab oli ini tidak bsa melumasi komponen pada mesin kurang sempurna.

Selain itu, oli yang lama tidak diganti juga memiliki banyak kotoran, sehingga menimbulkan kerusakan mesin yang lebih parah dan kerusakannya pun bisa sangat fatal.

Oleh karena itu, sebagai pemilik mobil kamu tidak boleh sampai kelewatan untuk mengganti oli pada mobilmu, ini agar performa mesin lebih maksimal.

BACA JUGA:Sempat Terpilih Sebagai Motor Terbaik? Yuk, Intip Kelebihan dan Kekurangan Honda ADV 150

BACA JUGA:Spesifikasinya Bikin Melongo Honda ADV 350 2024 Hadir dengan Banyak Kelebihan Istimewa, Pesaingnya Takut!

4. Mengemudi Secara Agresif

Apakah kamu sudah memperhatikan bagaimana cara anda dalam mengemudi mobil, apakah secara perlahan dan hati-hati seperti yang dianjurkan, atau justru dengan lebih agresif.

Perlu kamu ketahui, bahwa gaya mengemudi yang salah dapat menyebabkan konsumsi bahan bakar pada mobil menjadi sangat tidak efisien atau lebih boros.

Konsumsi bahan bakar yang boros, ternyata dapat disebabkan karena mengemudinya sembarangan atau ugal-ugalan, oleh karena itu lebih baik santai agar selamat dan tidak boros bahan bakar.

BACA JUGA:Mahasiswa Diajak untuk Tertib Berlalulintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: