Racikan Pelatih Shin Tae Yong Berhasil Membawa Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri Ke AFF U-19!

Racikan Pelatih Shin Tae Yong Berhasil Membawa Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri Ke AFF U-19!

Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia --Instagram/timnas.indonesia

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata racikan pelatih Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri ketika menghadapi Timor Leste, dengan hasil akhir 6-2.

Pertandingan yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, membuahkan hasil bagi anak didik dari pelatih hebat STY, yang mana pelatih Shin Tae Yong berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

Kemenangan Timnas atas Timor Leste ini, tercipta dari beberapa pemain hebat milik Indonesia, mulai dari Jens Raven, Kadek Arel, Muhammad Kafiatur dan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Alexander Oscar ke gawangnya sendiri, sehingga skor akhir sampai peluit panjang dibunyikan menjadi 6-2.

BACA JUGA:Inilah Jadwal Penampilan Atlet Indonesia di Olimpiade 2024, Meliputi 12 Cabang Olahraga

BACA JUGA:Lewat Jalur Anak Emas FIFA! Akhirnya Kiper Andalan FC DALLAS Bisa Debut Bersama Timnas Indonesia

Sementara itu, Timnas Timor Leste sendiri, berhasil mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia melalui tendangan dari Ricardo Rorinho dan Alexandro Bahkito.

Hasil akhir inilah, yang membawa Timnas Garuda lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 dengan cukup sempurna, atas 9 poin yang dimiliki dari 3 kali pertandingan.

Selanjutnya nanti, Timnas akan berhadapan langsung dengan juara dari Grup C pada babak 4 besar, yang diadakan pada hari Jum'at 26 Juli 2024 nanti.

BACA JUGA:Serius dari Indonesia? Mainnya Mirip Jordi Alba: Kekaguman Pelatih Hertha Berlin Melihat Skill Calvin Verdonk

BACA JUGA:Squad Timnas Mewah! Ambisi Erick Thohir Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Datangkan Bintang Baru!

Dibalik kesuksesan yang diraih oleh Timnas U-19 ini, tentu saja tidak terlepas dari strategi hebat oleh Indra Sjafri, yang melakukan 3 pergantian pemain pada awal babak kedua.

Pada paruh kedua, Indonesia sebenarnya masih unggul 3-1 atas Timor Leste, namun melalui tandukan dari Kadek Arel membawa Indonesia semakin unggul menjadi 4-1 atas Timor Leste.

Sang aktor Muhammad Kafiatur, kembali menciptakan gol untuk Timnas Indonesia, melalui tendangan sepak pojok yang diambilnya, dan membuatnya berhasil mencetak 3 gol sekaligus dalam liga ini.

BACA JUGA:Resmi Dinaturalisasi! Ole Romeny dan Kevin Diks Bangga Bisa Perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: