Bungkus Bersholawat dan Haul Waliyullah Dukuh Bungkus, Diisi Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Bungkus Bersholawat dan Haul Waliyullah Dukuh Bungkus, Diisi Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso hadiri Bungkus Bersholawat di Dukuh Bungkus, Desa Kalimojosari, Kecamatan Doro.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID - Di bulan Muharam 2024, masyarakat Dukuh Bungkus, Desa Kalimojosari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, gelar Bungkus Bersholawat dan Haul Waliyullah Dukuh Bungkus, Minggu malam, 21 Juli 2024.  

Bungkus Bersholawat diisi dengan pengajian dan santunan anak yatim di desa itu. Hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso.

Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan Wiryo Santoso mengatakan, haul adalah salah satu bentuk penghargaan kepada para pendahulu yang telah meletakkan dasar-dasar kehidupan bermasyarakat untuk kemudian diteladani dan dicontoh.

Menurutnya, haul juga menjadi cara untuk berintrospeksi atas apa yang telah dikerjakan selama ini agar kedepan menjadi lebih baik. 

Baca juga:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Hadiri Khaul Sesepuh Desa Langkap Kedungwuni

"Saya berharap acara ini dapat menjadi momen bagi kita untuk memperingati dan mengenang serta menghidupkan semangat dan ajaran-ajaran para sesepuh kita dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Dalam acara haul ini, lanjut dia, tak sekedar mengingat dan mengenang sosok yang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan agama dan kemajuan masyarakat di Dukuh Bungkus dan sekitarnya serta Kabupaten Pekalongan.

"Saya berharap kita dapat dari kehidupan beliau, serta mengambil hikmah dan insprirasi untuk menjalani kehidupan kita dengan lebih baik," kata dia.

Melalui kegiatan haul, ia mengajak masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap nilai-nilai keagamaan yang telah ditanamkan oleh waliyullah Dukuh Bungkus. Menjadikan haul ini menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama.

"Peringatan haul ini menjadi lebih bermakna karena bertepatan dengan bulan Muharam yang merupakan salah satu bulan spesial yang dianjurkan untuk berbuat baik, berbagi dengan sesama terutama dengan anak yatim," ujar dia. 

Ia berharap seluruh elemen masyarakat senantiasa dapat bersinergi dalam upaya memajukan daerah dan bersama-sama mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang sejahtera, adil dan merata (Setara).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: