6 Sumber Kolagen Terbaik yang Jadi Rahasia Awet Muda, Berikut Pilihan dan Cara Konsumsinya

6 Sumber Kolagen Terbaik yang Jadi Rahasia Awet Muda, Berikut Pilihan dan Cara Konsumsinya

sumber kolagen terbaik yang jadi rahasia awet muda-Tangkapan layar YT/ Kikay Channel-Tangkapan layar YT/ Kikay Channel

4. Sayuran hijau

Sayuran merupakan salah satu sumber sera dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Mulai dari kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit bisa didapat dari sayuran hijau.

Sayuran hijau ini ada beragam jenisnya dan mengandung vitamin dan mineral, naun beberapa sayuran memiliki kandungan klorofil yang tinggi untuk merangsang kolagen .

Kamu bisa konsumsi kale dan bayam rebus, kedua sayuran hijau ini yang paling kaya akan klorofil yang baik untuk kecantikan kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Membuat Krim Kolagen untuk Menghilangkan Kerutan, Cuma 3 Langkah Bisa Bikin di Rumah

5. Kaldu tulang

Selanjutnya adalah kaldu dari tulang tulang baik tulang ayam, sapi, ikan dan lainnya. Ekstraksi dari tulang yang merupakan jaringan ikat ini dipercaya kaya akan nutrisi.

Asam amino, fosfor, magnesium, kalsium dan juga kolagen yang bsia memberi manfaat pada jaringan seperti otot, tulang dan kulit sehingga bisa bikin kulit terlihat kenyal.

Kamu cukup merebus 1 kg tulang sapi atau ayam dengan air yang penuh sampai air surut. Setelah itu simpan dan bekukan untuk digunakan sebagia bahan masakan.

BACA JUGA:Catat! Inilah 10 Manfaat Kolagen untuk Wajah Tampil Awet Muda Sepanjang Hari, Kulit Kencang Bebas dari Keriput

6. Buah sitrus

Selanjutnya yang terakhir adalah buah buahan. Buah sitrus ini dipercaya jadi salah satu bahan makanan yang kaya akan kandungan nutrisi mulai dari vitamin hingga kolagen.

Buah sitrus seperti jeruk, lemon dan kiwi dipercaya kaya akan kandungan vitamin C dimana vitamin C bantu merangsang produksi kolagen dengan efektif dan cepat.

Cukup konsumsi buah buahan tinggi vitamin C ini setiap pagi dan malan untuk merangsan kolagen dan regenerasi sel kulit.  

Nah itu dia beberapa sumber kolagen terbaik yang jadi rahasia awet muda dan bagaimana cara konsumsi yang tepat untuk kesehatan kulit kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: