Berikan Arahan ke Para Peserta SKD Catar Poltekim dan Poltekip, Kakanwil: Seleksi SKD Bersih dan Transparan

Berikan Arahan ke Para Peserta SKD Catar Poltekim dan Poltekip, Kakanwil: Seleksi SKD Bersih dan Transparan

Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat memberikan arahan ke peserta seleksi SKD Catar Poltekim dan Poltekip, Senin, 29 Juli 2024.-Istimewa-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng), Tejo Harwanto menegaskan bahwa tidak ada satu orang pun yang bisa meloloskan peserta kecuali diri peserta itu sendiri.

Hal tersebut Ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada para peserta seleksi SKD Calon Taruna (Catar) Poltekim dan Poltekip, Senin, 29 Juli 2024, sesaat sebelum pelaksanaan ujian dimulai.

"Jangan percaya jika ada orang yang bisa membantu meluluskan kalian. Itu bohong," tegas Tejo.

"Kalau kalian percaya itu, saya yakin kalian sudah kalah di awal kompetisi ini," tambahnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Tegaskan Seleksi Penerimaan Catar Poltekip dan Poltekim Bersih Tanpa Pungli

Ia kembali menyatakan bahwa seleksi catar Poltekip dan Poltekim ini bersih, transparan, dan 100% gratis tanpa biaya. Semua memiliki kesempatan untuk menjadi tunas pengayoman dan agen pembaharu bagi Kementerian Hukum dan HAM.

Mengakhiri arahannya, Alumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan Angkatan 22 ini meyakini bahwa nantinya siapa pun yang lolos seleksi ini adalah orang-orang yang terbaik, oleh karena itu Ia mendorong para peserta untuk terus semangat dalam mengikuti seluruh proses seleksi.

"Semangat! Percaya pada kemampuan kalian. Jadilah kebanggaan keluarga dengan proses yang baik," pungkasnya.

Pernyataan yang sama juga ditekankan Kepala Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Paulus Dwi Laksono untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan para peserta.

"Tidak ada satu pun yang bisa membantu kalian, kalian harus berjuang sendiri," tegas Paulus.

BACA JUGA:Kemenkumham Buka Pendaftaran Calon Taruna Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Tahun 2024, Ini Rinciannya

Paulus menambahkan bahwa proses SKD sudah dilaksanakan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sehingga hasil sudah bisa diketahui setelah ujian selesai.

Penutup, Kakanreg mengajak para peserta untuk semangat dan percaya diri dalam mengerjakan soal.

"Taati aturan yang ada dan kerjakan dengan maksimal, karena nilai kalian akan diranking seluruh Indonesia," kata Paulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: