Inilah 3 Perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yang Wajib Kamu Tahu

Inilah 3 Perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yang Wajib Kamu Tahu

Perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD)-youtube.com- Dokter Mobil Indonesia

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ternyata ada beberapa perbedaan  Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yang perlu kamu tahu loh. Dengan mengetahuinya, maka kamu bisa tahu jenis Mobil mana yang bisa sesuai dengan jalan di Indonesia. 

Ada banyak jenis dan tipe mobil, namun perlu kamu tahu bahwa ada perbedaan antara jenis mobil perihal penggerak rodanya. Ternyata ada mobil yang memiliki penggerak roda depan dan belakang. 

Lalu apa bedanya? Melalui artikel ini akan dijawab dengan jelas apa saja perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD). Bagi kamu yang ingin mengetahuinya pastikan tidak skipa artikel ini ya. 

BACA JUGA:Nggak Harus Mahal! Inilah 5 Rekomendasi Motor Baru Dibawah Rp 15 Juta, Dijamin Makin Kencang Tarikannya

BACA JUGA:Wow Iritnya Kebangetan, 5 Motor Bebek Irit dan Bermesin Bandel Ini Dibandrol dengan Harga Murah Meriah!

Perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD)

Mobil Rear Wheel Drive (RWD) merupakan sistem penggerak mobil dari roda belakang sedangkan Front Wheel Drive (FWD) merupakan sistem penggerak mobol dari roda depan. 

Sebagai pengguna mobil, kamu harus tahu beberapa hal yang terkait, salah satunya yakni terkait jenis penggerak roda mobilnya. Berikut adalah beberapa perbedaan Mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD), diantaranya :

1. Handling

Salah satu hal yang membedakan antara mobil Rear Wheel Drive (RWD) dan Front Wheel Drive (FWD) yakni mengenai Handling. untuk handling, mobil RWD ini lebih baik daripada FWD ketika dalam jalan yang menanjak. 

Hal ini karena mobil RWD memiliki kemampuan untuk memiliki grip yang lebih baik daripada FWD. Oleh sebab itulah jenis mobil ini sangat tangguh ketika naik tanjakan dan anti slip. 

Sedangkan untuk tipe jalan yang lurus ataupun licin, sistem handlingnya lebih bagus untuk mobil FWD. Hal ini karena roda bagian depan akan menarik roda belakang. Sehingga mobil terhindar dari slip. 

Maka dari itu bagi kamu yang sedang berkendara di jalan dan turun hujan, maka tipe mobil FWD akan lebih mudah untuk mengatasi jalan dan mengurangi potensi slip. 

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Motor! Ternyata Ada 3 Perbedaan Motor Injeksi dengan Karburator, Manakah yang Lebih Bagus?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: