Inilah Makanan yang Perlu Dikonsumsi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas, Apa Saja?

Inilah Makanan yang Perlu Dikonsumsi Wanita Usia 40 Tahun ke Atas, Apa Saja?

Makanan yang perlu dikonsumsi wanita usia 40 tahun ke atas-Racool_studio/Freepik-

2. Buah Beri

Makanan yang perlu dikonsumsi wanita yang sudah memasuki usia 40 tahun adalah buah beri seperti stroberi, blueberry, dan raspberry. Buah beri termasuk buah yang banyak mengandung antioksidan. Dengan begitu, buah beri memiliki segudang khasiat untuk kesehatan.

Khasiat buah beri untuk kesehatan antara lain: dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah stres oksidatif, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Buah beri mengandung berbagai macam senyawa dan nutrisi yang dapat membantu mencegah peradangan, mencegah kerutan, dan dapat menjaga kesehatan kulit. Selain itu, buah beri juga termasuk buah padat nutrisi, tetapi rendah kalori.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tips Hidup Sehat saat Wanita Memasuki Usia 40 Tahun ke Atas, Yuk Ikuti!

BACA JUGA:5 Cara Efektif untuk Hilangkan Mulut Pahit Karena Sakit Asam Lambung di Usia 40-an Tahun

3. Alpukat

Makanan yang perlu dikonsumsi wanita usia 40 tahun ke atas salah satunya adalah buah alpukat. Buah alpukat merupakan buah yang mengandung lemak tidak jenuh tunggal dan mengandung vitamin E.

Kandungan itulah yang membuat buah alpukat dapat menjaga kesehatan kulit, membuat kulit tetap lembab, dan membuat kulit tetap elastis. 

Selain itu, buah alpukat mengandung potassium dan lemak sehat yang dapat menjaga kulit tetap lembut, rambut tetap sehat, dan dapat menurunkan tekanan darah. 

Cara mengolah buah alpukat pun beragam seperti dapat diolah menjadi jus segar tanpa pemanis, salad, bahkan dapat diolah sebagai topping roti. 

BACA JUGA:Inilah Daftar Minuman Alami Pelancar Buang Air Besar, Wajib Kamu Konsumsi Agar Pencernaan Sehat

BACA JUGA:Ini Dia Jus untuk Diet, Mulai Dari Sayuran dan Buah-buahan yang Bisa Kamu Coba

4. Brokoli 

Makanan yang perlu dikonsumsi wanita yang sudah memasuki usia 40 tahun adalah brokoli. Brokoli merupakan makanan yang berperan dalam menjaga kesehatan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: