Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat-Instagram.com/markviolin-

2. Air Terjun Gringsing

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi kedua adalah Air Terjun Gringsing. Air Terjun Gringsing ini terletak di kawasan pegunungan yang berbatasan dengan Ponorogo.

Untuk menuju pantai ini, pengunjung harus berjalan kaki sejauh 1,5 kilometer dari desa. Semua lelah akan terbayarkan dengan pemandangannya yang sangat memuaskan dengan suara gemericik air yang menambah ketenangan.

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi saat liburan untuk melepas penat. Air Terjun Gringsing buka setiap Senin-Minggu selama 24 jam dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu per orang.

Lokasi: Dusun Krajan, Desa Ploso, Kec. Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Terbaru dan Terpopuler di Magelang dengan View Serasa Berada di Swiss

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata di Grobogan yang Lagi Hits, Ada Taman hingga Air Terjun

3. Grojogan Dhuwur

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi ketiga adalah Grojogan Dhuwur. Pacitan memang terkenal dengan wisata air terjunnya. 

Salah satunya adalah Grojogan Dhuwur. Grojogan Dhuwur memiliki air berwarna kebiruan yang mengalir ke cekungan besar sehingga membentuk kolam raksasa.

Disana, pengunjung bisa bermain air, berenang, atau hanya sekedar bersantai dan menikmati keindahan air terjun ini. Grojogan Dhuwur buka setiap Senin-Minggu selama 24 jam dengan tiket masuk seharga Rp 2 ribu per orang.

Lokasi: Kerok Kulon, Candi, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

BACA JUGA:5 Wisata Alam Terindah di Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Maupun Akhir Tahun

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 6 Wisata di Kediri yang Wajib Dikunjungi, Jelajahi Pesona Alam hingga Sejarah

4. Gua Gong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: