Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat-Instagram.com/markviolin-

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi keempat adalah Gua Gong. Konon katanya, salah satu batu di dalamnya bisa mengeluarkan bunyi mirip suara alat musik gong.

Gua dengan panjang 256 meter ini memiliki keindahan stalaktit maupun stalagmit. Disana, terdapat lampu warna-warni yang berfungsi untuk menerangi batu-batu maupun formasi stalaktit dan stalagmit agar terlihat jelas.

Pengunjung tak perlu takut kegerahan karena sudah dilengkapi dengan pendingin udara di setiap sudut. Gua Gong buka setiap Senin-Minggu dari pukul 09.00-17.00 dengan tiket masuk seharga Rp 20 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak-anak).

Lokasi: Dusun Salam, Desa Borno, Kec. Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Hits di Salatiga, Ada yang Tiketnya Gratis Lho

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Malang yang Wajib Dikunjungi untuk Menghabiskan Liburan Akhir Tahun dengan Budget Terbatas

5. Pantai Banyu Tibo

Tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi terakhir adalah Pantai Banyu Tibo. Pantai Banyu Tibo menawarkan du spot wisata sekaligus.

Pantai Banyu Tibo memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini menyajikan keindahan pasir dan batu karang serta air terjun yang langsung mengalir ke lautan. 

Dimana fenomena ini sangat jarang ditemukan di pantai lain sehingga menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keajaiban alam ini. Pantai Banyu Tibo buka setiap Senin-Minggu selama 24 jam dari pukul dengan tiket masuk seharga Rp 10 ribu (dewasa) dan Rp 5 ribu (anak-anak)per orang.

Lokasi: Desa Widoro, Kec. Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata di Purworejo yang Murah untuk Healing Pada Akhir Pekan

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata Alam Madura yang Harus Ada di Dalam List Kunjungan Anda

Itulah 5 tempat wisata di Pacitan yang wajib dikunjungi saat liburan untuk melepas penat. Dengan keindahan alamnya yang masih alami, Pacitan menjadi destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. 

Jadi, tunggu apalagi? Rencanakan liburan Anda ke Pacitan sekarang juga!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: