Pesaing Baru Honda Vario, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 Siap Bersaing dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

Pesaing Baru Honda Vario, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 Siap Bersaing dengan Berbagai Kelebihan yang Ditawarkan!

Yamaha Cygnus Gryphus 2024--Instagram/jsn_hsiang

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Resmi akhirnya penantian yang cukup lama terbayarkan, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 resmi meluncur di Jepang sebagai motor matic kelas 125 cc.

Dilihat dari tampilan visualnya sendiri, motor matic keluaran Yamaha ini tampil makin sporty mirip dengan Yamaha Aerox, ini bisa dilihat dari fascianya yang sudah menggunakan model dual headlamp, pada bagian sisi luar yang menyudut.

Sementara itu, pada bagian stoplampnya sneidi sudah menggunakan desain yang sepertinya milik Yamaha XMAX, dan dibekali dengan 2 reflektor dengan bentuknya yang agresif.

BACA JUGA:4 Pilihan Mobil City Car Terbaik Daihatsu yang Cocok untuk Keluarga Kecil, Dijamin Nyaman dan Murah

BACA JUGA:Pesona City Car Tiada Duanya! Ternyata Inilah 4 Alasan Mengapa Mobil City Car Banyak Dipilih

Namun, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 ini sudah tidak menggunakan rangak underbone alias terlahir dengan menggunakan bentuk dek yang rata, tentu saja ini menambah nilai plus dari sisi kepraktisan yang ditawarkan kepada calon konsumen mereka.

Mengenai dapur pacu atau mesinnya sendiri, Yamaha Cygnus Gryphus 2024 ini dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc dan sudah dilengkapi dengan teknologi VVA plus radiator.

Mesin berkapasitas 125 cc ini, mampu memberikan tenaga sebesar 11,83 dk pada putaran mesin 8.000 rpm, dengan torsi puncaknya mencapai 11,2 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

BACA JUGA:Kaum Tajir Merapat! Inilah Mobil Toyota New GR Supra yang Garang dan Sporty Banget! Begini Spesifikasinya

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Inilah 5 Mobil Toyota yang Paling Banyak Dicari, Adakah Mobil Impianmu?

Bahkan, menariknya lagi hasil di atas kertas menunjukan kalau Yamaha Cygnus Gryphus 2024 ini mampu menyaingi Honda Vario 125, dimana Honda Vario 125 sendiri hanya memiliki power sebesar 11 dk pada putaran mesin 8.500 rpm, dengan torsi puncaknya sebesar 10,8 Nm di putaran mesin 5.000 rpm.

Sementara itu, mengenai konsumsi bahan bakarnya sendiri Yamaha Cygnus Gryphus 2024 ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar mencappai 44,5 km/ liter, berdasarkan uji WMTC.

Dengan diberikan kapasitas tangki sebesar 6,1 liter, artinya motor ini sanggup melaju hingga jarak 271,45 kilometer dalam sekali pengisian bahan bakar.

Selanjutnya, pada bagian kaki-kakinya sendiri bagian depannya menggunakan suspensi jenis teleskopik, sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan jenis dual shockbreaker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: