Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Resmi Tambah 7 Pemain! Inilah Daftar Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026-Info Bola-Youtube

Daftar Pemain yang Akan Dinaturalisasi

Sejumlah nama pemain keturunan sudah dipersiapkan untuk dinaturalisasi. Meski belum diumumkan secara resmi, Exco PSSI, Arya Sinulingga, sudah memberikan sinyal bahwa Timnas Indonesia akan kedatangan dua pemain yang berposisi sebagai gelandang dan bek.

Berikut ini adalah beberapa nama yang masuk dalam radar naturalisasi.

1. Mauresmo Hinoke

Pemain keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk FC Dordrecht, Mauresmo sudah menjalani laga pramusim bersama tim senior dan diperkirakan akan segera dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-20.

Namun, ada kendala terkait status keturunan Mauresmo yang merupakan generasi kelima dari keluarganya di Indonesia.

Aturan FIFA saat ini hanya memungkinkan naturalisasi bagi pemain yang memiliki hubungan keluarga hingga tiga generasi. Jika masalah ini tidak terselesaikan, Mauresmo mungkin tidak bisa memperkuat skuad Garuda.

BACA JUGA:Kabar Timnas! PSSI Umumkan Pemain Baru Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

BACA JUGA:PSSI Siap Naturalisasi Mantan Kapten Feyenoord untuk Timnas Indonesia, Erick Thohir dkk Gerak Cepat!

2. Mees Hilgers

Bek tengah reguler di FC Twente, Mees Hilgers, hingga saat ini belum memberikan sinyal kuat untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Namun, dengan usianya yang semakin matang dan kurangnya panggilan dari Timnas Belanda, peluang untuk dapat tampil bersama Timnas Indonesia kian terbuka lebar.

Hilgers memiliki pengalaman yang sangat baik dalam mengorganisasi lini pertahanan dan bisa menjadi aset berharga bagi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia.

3. Ole Romeny

Ole Romeny, seorang striker yang bermain di Liga Belanda, juga menunjukkan tanda-tanda siap bergabung dengan Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: