Sholat Jumat Bersama Warga Desa Bligorejo, Kapolres Pekalongan Tekankan Ini

Sholat Jumat Bersama Warga Desa Bligorejo, Kapolres Pekalongan Tekankan Ini

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto melaksanakan sholat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Desa Bligorejo, Kecamatan Doro.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.CO.ID – Pererat kedekatan dengan warganya, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto melaksanakan sholat Jumat sekaligus bersilaturahmi dengan warga di Desa Bligorejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Jumat, 9 Agustus 2024.

AKBP Doni Prakoso Widamanto dalam kesempatan itu didampingi Wakapolres serta PJU lainnya melaksanakan sholat Jumat di Masjid An Nur di Desa Bligorejo.

Usai sholat Jumat, Kapolres Pekalongan menyampaikan perkenalan kepada jamaah warga Desa Bligorejo. Disampaikannya, kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Pekalongan yang baru kepada masyarakat di Desa Bligorejo.

"Sebagai Kapolres Pekalongan, tentunya memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, maka dari itu, saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Desa Bligorejo untuk membantu dan mendukung tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif," ujarnya.

Baca juga:Gantikan AKP Isnovim, AKP Danang Sri Wiratno Jabat Kasat Reskrim Polres Pekalongan

Dikatakannya, dalam khutbah Jumat disampaikan ada beberapa hal yang akan dipertanggungjawabkan nantinya ketika sudah meninggal. Yaitu tentang umur, badan, dan ilmu.

"Ada tambahan satu untuk saya yang akan ditanyakan, yaitu selama menjabat Kapolres tugas dan tanggung jawabnya apa, apakah bisa memberikan keamanan masyarakat atau tidak," kata AKBP Doni.

Menurutnya, selain nikmat yang telah Allah SWT berikan, manusia sering lupa tentang nikmat keamanan. "Kita bersyukur karena di Indonesia aman kondusif dibandingkan dengan saudara kita di Palestina yang masih dalam kondisi perang. Jangankan sholat Jumat, sholat wajib saja cemas, mau ibadah, mau aktifitas susah. Kita banyak bersyukur tinggal di Indonesia, dijamin keamanannya oleh pemerintah," ungkap Kapolres Pekalongan.

Oleh karena itu, AKBP Doni mengharapkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan. "Selain itu, apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan, nanti disampaikan dan apabila ada anggota Kepolisian yang bikin resah silahkan sampaikan kepada saya. Sekarang bukan jamannya polisi itu menakutkan," tegasnya.

Kapolres Pekalongan dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Bligorejo yang sudah menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: