Kajen Fun Run 5K, Tutup Rangkaian Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Kabupaten Pekalongan

Kajen Fun Run 5K, Tutup Rangkaian Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2024 di Kabupaten Pekalongan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kajen Fun Run 5K yang dilaksanakan di Depan Gedung Setda Kabupaten Pekalongan menjadi penutup rangkaian Kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kota Santri. 

Kejuaraan Tarkam yang telah berlangsung dari tanggal 6 sampai 8 Agustus 2024 mempertandingkan empat cabang olahraga yaitu badminton, senam, voli dan fun run.

Kajen fun run 5K diikuti sekitar 550 peserta yang terdiri dari kategori umum maupun pelajar.

Kepala Dinporapar Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro menuturkan, Kajen Fun Run 5K yang dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus merupakan rangkaian terakhir dari kejuaraan Tarkam Kemenpora di Kabupaten Pekalongan.

“Banyak respon dan masukan dari masyarakat agar fun run dilaksanakan pada hari libur, namun karena jadwal dari Kemenpora saat ini belum bisa, semoga kedepan bisa dilaksanakan pada hari libur sehingga bisa lebih banyak lagi peserta yang mengikuti,” terangnya.

Dijelaskannya, bagi 250 peserta fun run yang masuk pertama akan diberikan sertifikat kepesertaan, dan bagi pemenang disediakan hadiah pembinaan dari Kemenpora.

“Ada dua kategori yakni umum putra dan putri serta pelajar putra dan putri, dan masing-masing juara akan mendapatkan hadiah pembinaan. Untuk juara pertama sebanyak 1 juta rupiah, juara kedua Rp. 750 ribu dan juara ketiga Rp. 500 ribu,” terangnya.

Wahyu menambahkan, bahwa Tarkam ini dilaksanakan untuk meningkatkan semangat masyarakat dalam berolahraga dan olahraga bisa dinikmati oleh masyarakat. Sehingga kuantitas indeks keolahragaan masyarakat menjadi meningkat.

“Tarkam ini untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memupuk semangat olahraga di masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini. Mari kita terus tingkatkan semangat berolahraga untuk kesehatan dan kebugaran kita semua," pinta Wahyu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: