Sudah Banyak Buktinya, 5 Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar Ini Bisa Kamu Lakukan, Umur Velg Lebih Awet!

Sudah Banyak Buktinya, 5 Cara Merawat Velg Mobil dengan Benar Ini Bisa Kamu Lakukan, Umur Velg Lebih Awet!

cara merawat velg mobil dengan benar--Instagram/hsr_wheel

Dengan cara menggunakan lapisan pelindung untuk velg, seperti menggunakan wax khusus ataupun sealant ini dapat melindungi velg mobilmu, baik dari karat ataupun korosi.

Lapisan ini sendiri, dipercaya mampu menjadi sebuah penghalang antara velg dan juga elemen lingkungan, sehingga mengurangi dampak dari air, garam ataupun kotoran lainnya.

Kamu bisa mengaplikasikan lapisan pelindung ini secara berkala, ikuti petunjuk yang ada pada kemasan agar menghasilkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA:Menjadi Primadona Bagi Pengendara 3 Motor Matic Irit Murah dan Bertenaga Ini Layak Kamu Miliki!

BACA JUGA:Harganya Murah Fiturnya Melimpah, 3 Motor Kopling Irit Bertenaga dan Murah Ini Siap Menemanimu Kemanapun!

3. Memeriksa Tekanan Ban Secara Berkala

Cara merawat velg mobil dengan benar, selanjutnya adalah dengan cara memeriksa tekanan pada ban mobil, sebab tekanan yang tidak tepat dapat menjadi sebuah penyebab keausan yang tidak merata pada velg, sehingga mengurangi umur pakai.

Oleh karena itu, kamu bisa melakukan pemeriksaan secara rutin dan pastikan juga sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pabrikan.

Dengan tekanan ban yang tepat ini, mampu meningkatkan keselamatan dalam berkendara, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:Harga BBM Naik Jangan Panik, 5 Mobil Bekas Murah Irit BBM Ini Bisa Mengatasinya dengan Harganya Terjangkau!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mobil MPV untuk Keluarga yang Nyaman dan Murah, Salah Satunya Ada Honda Mobilio

4. Menghindari Jalanan Berlubang

Mungkin terdengar sepele, namun aslinya memiliki efek yang cukup besar, jika menerobos jalanan yang berlubang ataupun permukaan jalan yang kasar, sudah pasti dapat menyebabkan kerusakan pada velg, seperti penyok ataupun rusak.

Oleh karena itu, usahakan untuk menghindari jalanan yang tidak rata, dan selalu berhati-hati ketika bertemu dengan jalanan berlubang.

Jika velg mobilmu sudah terkena dampaknya, usahakan secepat mungkin untuk membawanya ke bengkel velg agar mendapatkan penanganan sesuai dengan dampaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: