5 Tips Merawat Mesin Mobil Matic Agar Kuat Melewati Tanjakan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

5 Tips Merawat Mesin Mobil Matic Agar Kuat Melewati Tanjakan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh

5 Tips Merawat Mesin Mobil Matic Agar Kuat Melewati Tanjakan Sebelum Melakukan Perjalanan Jauh-Youtube.com/Indie Driver-

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Power Steering Mobil Matic Terbaik yang Cocok untuk Berbagai Kondisi

Selama servis, mekanik akan memeriksa berbagai komponen, termasuk transmisi, dan melakukan penyetelan yang diperlukan. Dengan servis berkala, Anda dapat mendeteksi dini jika ada kerusakan pada komponen mobil sehingga dapat segera diperbaiki.

Tips Tambahan:

Panaskan Mesin Sebelum Berkendara: Membiarkan mesin mobil menghangat sebelum digunakan akan membantu melumasi komponen-komponen di dalam mesin, termasuk transmisi.

Hindari Menginjak Pedal Rem Terlalu Keras Saat Melalui Tanjakan: Menginjak pedal rem terlalu keras saat melewati tanjakan dapat menyebabkan overheating pada transmisi.

Berikan Istirahat pada Mobil: Jika melakukan perjalanan jauh, berikan waktu istirahat pada mobil secara berkala. Hal ini akan membantu mesin tetap dingin dan mencegah kerusakan.

Itulah 5 tips merawat mesin mobil matic agar tetap prima saat menghadapi tanjakan. Dengan menerapkan tips-tips di atas, Anda dapat memastikan bahwa mobil matic Anda siap menghadapi berbagai kondisi jalan, termasuk tanjakan. 

Selamat berkendara!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: