Kapolres Pekalongan Silaturahmi ke Ponpes Al Fusha, Rangkul Tokoh Agama untuk Jaga Kondusivitas Selama Pilkada

Kapolres Pekalongan Silaturahmi ke Ponpes Al Fusha, Rangkul Tokoh Agama untuk Jaga Kondusivitas Selama Pilkada

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto silaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Al Fusha, KH Muhammad Dzilqon, di Jalan Raya Rowocacing-Pakisputih Km.1, Kecamatan Kedungwuni, Sabtu, 31 Agustus 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Jelang gelaran Pilkada 2024, Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto silaturahmi ke sejumlah tokoh agama dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

Salah satu yang dikunjungi Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Fusha, KH Muhammad Dzilqon, di Jalan Raya Rowocacing-Pakisputih Km.1, Kecamatan Kedungwuni, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Dalam silaturahmi itu, Kapolres Pekalongan AKBP Doni menyampaikan ucapan terima kasih kepada ⁠pimpinan Ponpes Al Fusha yang sudah menyambut secara langsung kedatangan Kapolres beserta sejumlah pejabat utama Polres Pekalongan.

"Kami dari Polres Pekalongan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sudah diterima dan disambut oleh Pak Kyai Haji Muhammad Dzilqon," kata Kapolres Pekalongan. 

Baca juga:Aksi Demonstrasi Mahasiswa di Kabupaten Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kawal Aksi dengan Ikut Berjalan Kaki

Dikatakannya, maksud serta tujuan kedatangannya untuk memperkuat tali silaturahmi yang sudah terjalin baik sebelumnya.

AKBP Doni mengatakan, silaturahmi ini juga untuk meningkatkan sinergitas kemitraan dengan para tokoh agama dan ulama yang ada di Kabupaten Pekalongan serta sarana atau wadah dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menampung keluhan dan informasi tentang persoalan berkaitan kamtibmas.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres mengajak para tokoh agama untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan terutama dalam menjaga kerukunan warga maupun kerukunan beragama serta keamanan lingkungan guna menciptakan situasi aman kondusif, selama pelaksanaan Pilkada 2024.

"Kami juga minta doa supaya Polri bisa menjaga kamtibmas, sehingga tercipta Indonesia aman, dan khususnya wilayah Jawa Tengah," kata dia.

AKBP Doni berharap, dengan adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Pekalongan ini, situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: