Inilah 6 Gejala dan Penyebab dari Penyakit Cacar Monyet yang Wajin Diketahui! Apakah Berbahaya?

Inilah 6 Gejala dan Penyebab dari Penyakit Cacar Monyet yang Wajin Diketahui! Apakah Berbahaya?

penyebab dari penyakit cacar monyet-ilustrasi penyebab dari penyakit cacar monyet-youtube.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahuah kalian apa penyebab dari penyakit cacar monyet ini? Dan apakah cacar monyet seperti cacar air biasa?

Saat ini penyakit cacar monyet telah menghantui masyarakat Indonesia. Bahkan saat ini cacar monyet atau memiliki istilah Monkeypox ini sedang menjadi darurat kesehatan global.

Karena penyakit cacar monyet ini merupakan penyakit menular yang mana penularannya bisa terjadi melalui hewan ataupun manusia.

Tidak hanya menular dari hewan ke manusia, tapi penularan penyakit ini juga bisa terjadi dari hewan satu ke hewan lainnya.

BACA JUGA:Ini Dia Khasiat Lidah Buaya untuk Lambung yang Bisa Mencegah Muntah dan Sakit Perut

BACA JUGA:Sederet Minuman yang Sehat Buat Lambung Mulai dari Teh Chamomile Sampai Air Putih

Cacar monyet sendiri merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi virua langka dari hewan. Penyakit ini pertama kali di temukan pada tahun 1970 di Kongi, Afrika Selatan.

Para ilmuan pertama kali mendeteksi penyakit ini akibat adanya wabah yang berasal dari monyet yang digunakan untuk penelitian. Untuk itu, penyakit ini dikenal sebagai cacar monyet.

Untuk lebih jelasnya tentang penyakit ini , yuk simak penyebab dari penyakit cacar monyet yang menghantui masyarakat dunia di bawah ini.

Penyebab dari Penyakit Cacar Monyet!

Penyebab dari penyakit cacar monyet sendiri merupakan penyakit Zoonosis langka yang terjadi karena infeksi virus Monkeypox. 

BACA JUGA:7 Langkah yang Harus Dilakukan Ketika Asam Lambung Naik Selain Mengonsumsi Ramuan Herbal, Mudah Dilakukan!

BACA JUGA:Obat Alami Menurunkan Asam Lambung yang Aman untuk Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

Virus ini termasuk dalam genus Orthopoxvirus dalam keluarga Poxviridae. Virus dalam genus Orthopoxvirus ini meliputi smallpox (penyebab cacar), virus cowpox (cacar sapi), dan virus vaccinia (virus yang digunakan dalam vaksin cacar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: