5 Jus Buah untuk Mengatasi Mual Ketika Asam Lambung Naik yang Aman dan Efektif untuk Semua Kalangan Usia!

5 Jus Buah untuk Mengatasi Mual Ketika Asam Lambung Naik yang Aman dan Efektif untuk Semua Kalangan Usia!

jus buah untuk mengatasi mual ketika asam lambung naik-ilustrasi jus buah untuk mengatasi mual ketika asam lambung naik-freepik.com

Jus buah untuk mengatasi mual ketika asam lambung naik yang berikutnya adalah jus pir. Meskipun memliki rasa yang asam, namun buah pir ini memiliki kandungan asam yang rendah, sehingga tetap aman di lambung.

Selainitu, buah pir ini juga mengandung kalium yang bersifat alkaline yang mana juga mampu menetralkan asam lambung dan meredakan gejala asam lambung naik.

4. Jus Buah Bit

Buah bit juga bisa dijadikan sebagai jus buah untuk menurunkan asam lambung lho. Hal ini dikarenakan, buah berwarna merah ini mengandung senyawa alkali yang mampu menetralkan asam lambung berlebih dalam lambung.

Tidak hanya itu saja, buah bit ini juga mengandung senyawa betalain yang dapat mengurangi produksi asam lambung dan mencegah terjadinya GERD.

BACA JUGA:Inilah Resep Jus Buah untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh yang Harus Kamu Coba, Dijamin Tangkal Penyakit

BACA JUGA:Jus Buah Naga Campur Pisang: Ampuh Hilangkan Lemak Perut dan Turunkan Berat Badan

5. Jus Semangka

Selain dikonsumsi secara langsung, semangka juga bisa dijadikan jus yang dapat mengatasi rasa mual ketika asam lambung naik.

Hal ini dikarenakan, semangka ini kaya akan kandungan air yang dapat mengencerkan asam lambung.

Selain itu, semangka ini juga mengandung sifat basa yang efektif menetralkan asam lambung yang tentunya juga dapat meringankan gejala asam lambung yang naik.

Itulah beberapa jus  buah untuk mengatasi rasa mual ketika asam lambung naik yang dapat kalian coba. 

Tidak hanya pisang, saat kalian membuat jus buah di atas, kalian diharuskan untuk tidak menambah pemanis apapun baik itu gula maupun madu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: