PCNU Kabupaten Batang Secara Tegas Menolak Ajakan Digelarnya Musyawarah Luar Biasa PBNU

PCNU Kabupaten Batang Secara Tegas Menolak Ajakan Digelarnya Musyawarah Luar Biasa PBNU

Ketua PCNU Kabupaten Batang, KH A. Munir Malik.-istimewa -

BATANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang menilai bahwa gelagat adanya gerakan yang mendorong untuk diadakan Muktamar Luar Biasa (MLB) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang semakin liar dan menggelinding terus, tidak bisa dibiarkan. 

Atas dasar itulah, PCNU Kabupaten Batang mengeluarkan beberapa pernyataan sikap, dan secara tegas menolak ajakan diadakannya MLB.

 "Dengan niat tulus ikhlas berkhidmat di NU, maka PCNU Kabupaten Batang meminta pada pihak yang melakukan manuver untuk mengadakan Muktamar Luar Biasa PBNU agar menghentikan provokasi, propaganda dan agitasi kepada pengurus NU, karena hal itu berbuatan sia-sia dan tidak maslahah bagi NU secara keseluruhan," ungkap Ketua PCNU Kabupaten Batang, KH A. Munir Malik, pada keterangan persnya, Minggu 15 September 2024.

BACA JUGA:Harumkan Nama Batang, Kiromal Katibin dan Fadhzilatul Al Azmi Gondol Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:Dorong Merdeka Literasi, Disperpuska Batang Gelar Aneka Lomba dan Jalin Kerjasama Lintas Sektor

Munir Malik juga menyatakan, tuduhan bahwa PBNU sekarang yang dipimpin oleh KH Miftahul Akhyar sebagai Rais Aam, dan KH. Yahya Kholil Staqub  (Gus Yahya) sebagai ketua umum telah melakukan pelanggaran terhadap AD/Art adalah masih bersifat penafsiran yang subyektif dan kental nuansa politiknya, serta belum ditemukan data dan fakta yang bisa dipertanggungjawabkan.

"Oleh karena itu belum bisa dijadikan hujjah untuk digelarnya Muktamar Luar Biasa," katanya.

Atas dasar itulah, PCNU Kabupaten Batang mengajak semua pengurus  NU seluruh Indonesia di semua tingkatan untuk istikamah, khidmat melayani umat, membangun sinergitas, konsolidasi, komunikasi  dan taat kepada PBNU agar bisa berjalan  secara koheren .

"Dengan membaca  Bismillahirrahmanirrahim , PCNU Batang  secara tegas menolak ajakan diadakannya Muktamar Luar Biasa," tegas Munir Malik.

Ditambahkan, secara prinsip PCNU Batang sedang berusaha menjalankan mandat jam'iyyah dengan tetap menjadikan konstitusi perkumpulan,yaitu AD/ART, Peraturan Perkumpulan, Peraturan PBNU/PWNU.

"Selain itu, PCNU Batang juga secara tegak lurus siap menjalankan keputusan-keputusan permusyawaratan di tingkat cabang dalam bergerak memuliakan umat sebagai tekad khidmat jajaran pengurus PCNU Batang," tandas Munir Malik 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: