Musim Hujan Sudah Tiba, 3 Hal yang Harus Dihindari Ketika Berkendara di Musim Hujan!

Musim Hujan Sudah Tiba, 3 Hal yang Harus Dihindari Ketika Berkendara di Musim Hujan!

hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan--Instagram/seputardumai

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Beberapa hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan ini, perlu kamu perhatikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Beberapa hari belakangan ini, hampir di sebagian wilayah di Indonesia terjadi hujan yang deras, baik ketika pagi hari, siang hari, sore hari bahkan sampai malam hari.

Tentu saja, bagi mereka yang memiliki mobilitas harian padat di jalan raya, terutama yang menggunakan motor perlu waspada dan harus selalu membawa jas hujan.

Namun selain itu, ada beberapa hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan, berikut beberapa hal tersebut, simak sampai selesai agar berkendara aman.

BACA JUGA:Ngapain Beli yang Mahal, 5 Merk Jas Hujan yang Bagus dan Murah Ini Juga Layak Kamu Miliki!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm Motor Untuk Cewek Merk Marcolino Helmet yang Viral di TikTok

1. Hindari Genangan

Hal yang harus dihindari ketika berkendara di musim hujan, pertama adalah hindari genangan air yang ada di jalan, baik di pinggiran ataupun di tengah-tengah.

Sebab, kenapa harus dihindari karena kita tidak pernah tahu seberapa dalam genangan air tersebut, oleh karena itu untuk mengatisipasinya lebih baik untuk dihindari.

Selain itu, genangan air ini juga dapat berpotensi memicu terjadinya aquaplanning, yang dapat menyebabkan laju kendara tidak terkontrol, bahkan bisa tergelincir.

Oleh karena itu, ketika kamu bertemu dengan genangan air di jalan, usahakan untuk menghindarinya, ini menjadi salah satu cara paling aman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ingin Tampil Nyentrik? Pilihlah Motor Yamaha Grand Filano yang Stylish! Begini Spesifikasinya

BACA JUGA:Pemula Wajib Paham, 5 Tips Memilih Mobil untuk Keluarga Ini Bikin Kamu Tidak Menyesal!

2. Hindari Pohon Besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: