8 Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat yang Tak Kunjung Sembuh dan Penyebab yang Wajib Diwaspadai!

8 Cara Menyembuhkan Hidung Tersumbat yang Tak Kunjung Sembuh dan Penyebab yang Wajib Diwaspadai!

cara menyembuhkan hidung tersumbat yang tak kunjung sembuh-ilustrasi cara menyembuhkan hidung tersumbat yang tak kunjung sembuh-freepik.com

Penyebab hidung tersumbat yang tak kunjung sembut yang berikutnya adalah polip hidung.

Polip yang berukuran kecil biasanya tidka akan menimbulkan gejala. Namun, polip yang berukuran besar bisa saja menimbulkan gejala berupa hidung tersumbat atau meler dan lendir yang mengalir ke belakang tenggorokan.

Tidak sampai situ saja, polip hidung ini yang berukuran besar juga bisa digejalai oleh rasa nyeri dan tertekan di sekitar dahi dan wajah.

Bahkan beberapa kasus diantaranya bisa menyebabkan gangguan indra penciuman dan indra perasa.

BACA JUGA:Selain Melancarkan Sistem Pencernaan! Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kesehatan dari Rutin Konsumsi Daun Pepaya yang Harus Kamu Tahu, Penasaran Apa Saja? Ini Jawaba

3. Rhinitis Alergi

Hdiung tersumbat juga bisa disebabkan oleh alergi, misalnya saja Rhinitis Alergi. Rhinitis Alergi ini terjadi akibat paparan zat yang memicu alergi atau alergen seperti tungau, jamur, bulu hewan peliharaan, atau serbuk sari.

Ketika seseorang mengalami rhitinis alergi, biasanya penderita juga akan mengalami keluhan seperti bersin, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, nyeri sinus, gatal pada hidung, tenggorokan, hingga mata.

4. Rhinitis Nonalergi

Jika tadi ada rhinitis alergi, ada juga rhinitis nonalergi. Biasanya rhinitis nonalergi atau dikenal dengan rhinitis vasomotor.

Rhinitis nonalergi merupakan peradangan pada hidung yang disebabkan ketika penderita menghirup iritan seperti polusi udara, asap rokok, hingga parfum.

BACA JUGA:Mau Tahu Manfaat Daun Pepaya Bagi Kebugaran Tubuh Kita yang Jarang Diketahui? Ini Dia Beberapa di Antaranya

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

Biasanya, seseorang yang mengalami rhinitis nonalergi ini akan mengalami hidung tersumbat atau pilek yang berkepanjangan bahkan sepanjang  tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: