2 Maulid Akbar akan Terselenggara di Pekalongan, Penuh Berkah

2 Maulid Akbar akan Terselenggara di Pekalongan, Penuh Berkah

2 Maulid Akbar akan Terselenggara di Pekalongan-Google Maps (Rofiq)-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dalam waktu dekat ini, ada 2 Maulid Akbar yang akan terselenggara di Kota Pekalongan, di mana saja itu? Mari simak selengkapnya.

Pekalongan memang dikenal sebagai kota santri, selain memang banyak dari masyarakatnya yang tergolong kaum santri, di sini juga terdapat banyak pondok pesantren dan majelis.

Salah satu majelis yang banyak dijumpai di Pekalongan adalah majelis maulid, majelis yang berfokus pada pembacaan kitab maulid dan shalawat.

Apalagi jika bulan Rabiul Awwal tiba, majelis-majelis dan mushola-mushola turut mengadakan pembacaan kitab maulid di setiap malamnya.

BACA JUGA:Kedekatan Habib Ahmad Al-Athas dengan Habib Hasyim bin Yahya, Kakek dari 2 Ulama Besar Asal Pekalongan

Kaitannya dengan itu, sebentar lagi di Kota Pekalongan akan terselenggara 2 Maulid Akbar yang sama-sama biasa dihadiri ratusan bahkan ribuan jamaah.

Maulid Ledok Kauman

Yang pertama ini akan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2024, pukul 12.30 WIB, setelah shalat Jumat.

Maulid Akbar yang bertempat di Yayasan Simthudduror Pekalongan ini didahului dengan arak-arakan para habaib dan jamaah, arak-arakan dimulai dari Masjid Jami Pekalongan menuju tempat acara.

Lokasi acara, yakni Yayasan Simthudduror Pekalongan tidak jauh dari Masjid Jami Pekalongan, jaraknya hanya sekitar 500 meter atau 2 menit jika berkendara.

BACA JUGA:Kenali 8 Makam Wali di Sapuro Pekalongan, Banyak Diisi Tokoh Hebat

BACA JUGA:Majelis Maulid Diba' di Masjid Raudhah Pekalongan, Tempat bagi Masyarakat Pekalongan Meluapkan Kerinduan

Setelah arak-arakan sampai, acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab Maulid dan beberapa qasidah, kemudian dilanjut dengan sambutan dan mau'idhod hasanah lalu doa penutup.

Yayasan Simthudduror Pekalongan diasuh oleh Habib Idrus bin Alwy al-Bahr, tempat maulid tersebut juga sekaligus kediaman beliau. Alamatnya di Kecamatan Pekalongan Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: