Pilihan Pengobatan untuk Diabetes Melitus, yang Terpenting Adalah Gaya Hidup Sehat

Pilihan Pengobatan untuk Diabetes Melitus, yang Terpenting Adalah Gaya Hidup Sehat

Pengobatan untuk Diabetes Melitus--Youtube.com/Halodoc

Cara alami ini dapat membantu mengatasi gejala diabetes dan menurunkan kadar gula darah.

Namun, kamu perlu berhati-hati saat menggunakan obat diabetes alami. Namun, tidak semua perawatan alami efektif untuk semua orang.

Pada penderita alergi, hipertensi dan penyakit jantung, penggunaan pengobatan alami dapat menimbulkan efek samping tertentu.

Karena itu, sebelum menggunakan obat diabetes alami, konsultasikan dengan dokter.

BACA JUGA:Apa Iya Jalan Kaki Jadi Solusi Penyakit Diabetes? Ini Ulasannya!

BACA JUGA:Sederet Makanan yang Penting bagi Penderita Diabetes Karena Rendah Gula Darah

4. Gaya hidup sehat

Untuk mengontrol kadar gula darah, pengobatan diabetes melitus, baik terapi insulin maupun obat-obatan dan bahan-bahan alami, tetap harus dibarengi dengan pola hidup sehat.

Gaya hidup sehat adalah dasar untuk pengobatan diabetes tipe 2.

Jika kamu mengidap diabetes tipe 2 dan masih dalam tahap awal, biasanya dokter akan memintamu untuk mengubah gaya hidup terlebih dahulu sebelum minum obat.

Pasien dengan diabetes dapat mengikuti beberapa kebiasaan sehat berikut untuk mengontrol kadar gula darah mereka.

Penderita diabetes melitus, terutama yang menjalani terapi insulin, juga perlu memeriksakan kadar gula darahnya secara rutin. Kamu perlu memeriksa gula darah lebih sering, setiap hari.

Dianjurkan untuk berkonsultasi ke dokter mengenai waktu yang tepat untuk memeriksakan kadar gula darah, karena terkadang kadar gula darah bisa naik turun karena faktor-faktor yang berhubungan dengan makan makanan yang tidak seimbang dan tidak memenuhi kebutuhan tubuh sehari-hari.

Selain pemantauan gula darah secara teratur, kamu juga dapat mencegah risiko peningkatan kadar gula darah akibat makan dengan mengonsumsi susu almond-oat 2 kali sehari selama 4 sendok makan sebagai pengganti makan pagi dan sore.

Hal lain yang bisa dilakukan adalah mulai memperhatikan konsumsi makanan dengan indeks glikemik rendah, seperti roti gandum utuh, beras merah, kacang-kacangan, dan susu almond-oat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: