Disdikbud Batang Pacu Guru Paud dan PKBM Berinovasi Lewat Jambore Pendidik

Disdikbud Batang Pacu Guru Paud dan PKBM Berinovasi Lewat Jambore Pendidik

JAMBORE - Disdikbud Batang saat menggelar Jambore Pendidik PAUD dan Kesetaraan. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) BATANG menggelar Jambore Pendidik PAUD dan Kesetaraan, Selasa 15 Oktober 2024. Kegiatan ini menjadi wadah Disdikbud BATANG untuk mewadahi inovasi dan karya dari pendidik PAUD dan Kesetaraan. 

"Ini bentuk apresiasi kami yang diberikan salah satu bidang kami. Dengan lomba jambore ini kami harap, menumbuhkan inovasi pada guru PAUD dan tutor PKBM. Sehingga bisa diimplementasikan ke anak didik dan warga belajar. Karya ini sebagai bahan ajar kepada masing-masing anak didik," jelas Kepala Disdikbud Batang, Bambang Suryantoro Sudibyo usai kegiatan. 

BACA JUGA:Fauzi Fallas Serap Aspirasi Nelayan dan Pekerja Perikanan di Batang, Pedagang Ikan Sampaikan Harapan

Kabid Pembinaan Ketenagaan M Arief Rochman, didampingi Kasi Pembinaan PPTK SD, Agus Arifianto menyebut kegiatan ini diikuti sekitar 75 peserta. Dimana ada sekitar lima lomba yang digelar. Mulai dari lomba Super Smart Competition, lomba mendongeng, lomba video kreatif model pembelajaran, lomba praktek baik pembelajaran, dan kemudian lomba tutor PKBM berprestasi. 

"Lewat jambore ini, guru Paud dan tutor PKBM saling menunjukkan kemampuan mereka, dalam menghadirkan pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Dan turut up to date dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga pembelajaran semakin interaktif dan menarik," jelasnya. 

BACA JUGA:Tunjukkan KTP Batang dan Pekalongan, Masuk di Safari Beach Batang Cuma Rp40 Ribu

Tahun ini jambore hanya digelar di tingkat Kabupaten saja. Sedangkan untuk pusat, nantinya akan digelar secara mandiri. Namun jika dibutuhkan perwakilan, Kabupaten Batang sudah memiliki bibit potensial untuk mengikuti gelaran tingkat nasional. 

"Dengan adanya jambore ini, kami berharap bisa memberi ruang untuk mereka berkompetisi, supaya bisa memberikan layanan pendidikan yang terbaik," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: