Kakanwil Kemenkumham Jateng: Perubahan Organisasi adalah Keniscayaan Demi Pelayanan Maksimal

Kakanwil Kemenkumham Jateng: Perubahan Organisasi adalah Keniscayaan Demi Pelayanan Maksimal

Kakanwil Kemenkumham Jateng Tejo Harwanto saat memimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Wilayah, Senin, 4 November 2024.-Dok/Kemenkumham Jateng-

SEMARANG, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto menanggapi perubahan Organisasi dan Tata Kelola Kementerian Hukum dan HAM yang saat ini tengah berjalan.

Ia menyebut bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan bagi setiap organisasi yang ingin terus relevan dan responsif terhadap tuntutan zaman.

Pria asli Jakarta itu mengingatkan seluruh jajaran agar tidak takut ataupun alergi terhadap perubahan. Menurutnya, perubahan dalam organisasi bersifat dinamis dan membawa harapan untuk memberikan layanan lebih baik.

"Organisasi yang baik adalah yang mampu beradaptasi dengan cepat dan mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya," ujar Tejo saat menjadi Pembina Apel Pagi bertempat di Halaman Kantor Wilayah, Senin, 4 November 2024.

BACA JUGA:Kemenkumham Jateng dan BPHN Bahas Percepatan Peresmian 109 Desa Sadar Hukum

BACA JUGA:Dorong Inovasi dan Perlindungan Paten, Kemenkumham Jateng Gelar Asistensi Teknis Drafting Paten

Kakanwil Kemenkumham Jateng juga menegaskan bahwa perubahan yang terjadi bukan semata-mata untuk memenuhi tuntutan birokrasi, tetapi lebih kepada upaya nyata untuk menciptakan pelayanan yang optimal, menyejahterakan anggota organisasi, serta meningkatkan kompetensi pegawai.

"Dalam perubahan ini, kita semua diharapkan bisa meningkatkan kompetensi dan menunjukkan performa terbaik dalam memberikan pelayanan publik," jelasnya.

Dengan perubahan ini, Kementerian Hukum dan HAM diharapkan menjadi organisasi yang lebih modern, responsif, dan mampu menjawab tantangan di lapangan.

Perubahan, lanjut Tejo, merupakan proses dinamis yang membutuhkan dukungan penuh dari semua elemen dalam organisasi. 

"Jangan ada yang alergi oleh perubahan ini. Sebaliknya, jadikan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan berkembang," kata Kakanwil.

Diakhir, Kakanwil berpesan kepada seluruh jajaran untuk tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta terus mengutamakan kepentingan masyarakat dalam setiap kebijakan dan pelayanan yang diberikan. 

"Masyarakat adalah prioritas kita. Jika kita melayani dengan sepenuh hati dan kompetensi yang baik, maka organisasi ini akan semakin kokoh," pungkasnya.

BACA JUGA:Ombudsman Puji Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Jateng: Ramah Disabilitas dan Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: