Begini Cara Pakai Air Mawar untuk Wajah Awet Muda Bebas Flek Hitam, Efektif Bikin Wajah Glowing Putih Permanen

Minggu 17-09-2023,14:10 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

Apalagi, adanya kandungan anti bakteri di dalamnya efektif dalam mengh jerawat, iritasi serta menghidrasi kulit sepanjang waktu. Cocok juga nih untuk kamu pemilik kulit kering mencoba cara satu ini. 

Tenang saja, untuk memakainya gampang baget kok. Kamu hanya perlu mengatakan beberapa tetes toner air mawar ke kapsa lalu usapkan secara lembut dan merata ke seluruh area wajah. 

Bisa juga dengan kamu memindahkannya ke botol spray. Sehingga, kamu bisa mengaplikasikannya kapan saja saat dibutuhkan. Mudah bukan?

2. Aplikasikan sebagai Masker Wajah

Jika kamu memiliki masalah jerawat, kulit berminyak hingga permasalahan lainnya. Maka, kamu bisa mencoba cara pakai air mawar untuk jerawat satu ini. 

Eh, tenang aja. Bagi pemilik kulit normal hingga kering sekalipun bisa juga lho pakai masker ini. Kamu hanya perlu mencampurkannya dengan bahan alami lain atau masker bubuk favoritmu. 

Nah, salah satu ramuan masker terbaik yang bisa kamu coba adalah dengan mencampurkannya bersama air lemon dan juga minyak zaitun. Sebba, hasilnya embat wajah glowing, bebas flek hitam, jerawat dan awet muda. 

  • Pertama, kamu hanya perlu mencampurkan 3 sendok air mawar viva, 1 sendok minyak zaitun mustika ratu dan 2 sendok air perasan lemon yang masih segar ke dalam mangkuk.
  • Selanjutnya, kamu perlu untuk mengaduknya hingga merata dan tercampur sempurna. 
  • Berikutnya, kamu bisa mengaplikasikan masker ke seluruh wajah. Namun, oastikan kamu menghidnari area bibi, mata dan libang hidung yang mudah iritasi dan cukup sensiitfi. 
  • Jika sudah, kamu bisa memberikannya selama 20 menit sambil dipijat lembut beberapa kali di akhir waktu penggunaan masker. 
  • Terakhir, kamu bisa membalasnya dengan air hingga bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk. 

Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu bisa menambahkan penggunaan pelembap.

BACA JUGA: 4 Cara Pakai Masker Air Mawar Viva dan Daun Kelor untuk Menghilangkan Flek Hitam, Bonus Wajah Putih Glowing

3. Oleskan sebagai Daily Cream 

Terakhir, cara pakai air mawar untuk wajah yang bisa kamu lakukan adalah menjadikannya sebagai daily cream untuk memutihkan kulit. Teksturnya yang mirip dengan air membuat produk air mawar viva ini bisa menyatu dengan krim pencerah apapun. 

Selain itu, dapat menambahkan efek lembap yang lebih tahan lama. Kamu pun hanya perlu menggunakan beberapa tetes air mawar untuk dicampurkan dengan krim pencerah favoritmu. 

Jika sudah tercampur, kamu bisa menggunakannya. Lalu, kapan memakai air mawar untuk wajah yang baik? Nah, disarankan kamu menerapkan cara menggunakan air mawar sebelum tidur supaya hasilnya lebih maksimal. 

Sebab, sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk pakai air mawar dan membantu proses regenerasi sel lebih optimal. Jadi, kapan nih mau coba cara pakai air mawar untuk wajah awet muda bebas flek hitam ini? (*)

Kategori :