Soal Realisasi Gedung Kesenian di Batang, Ini Syarat Khusus dari DKD Batang

Soal Realisasi Gedung Kesenian di Batang, Ini Syarat Khusus dari DKD Batang

Soal Realisasi Gedung Kesenian di Batang, Ini Syarat Khusus dari DKD Batang -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Hingga kini realisasi Gedung Kesenian di Kabupaten BATANG masih menjadi wacana yang dinanti banyak pihak. Beberapa lokasi pun santer dibicarakan akan menjadi tempat berekspresi seniman BATANG

Wacana ini pun kembali mengemuka, usai aspirasi yang disampaikan Dewan Kesenian Daerah (DKD) kepada Pemkab Batang. Pihaknya juga berharap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika nantinya Gedung tersebut benar direalisasikan. 

"Gedung kesenian itu nantinya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan seni budaya. Semua kalangan penikmat seni boleh menggelar pementasan dan diskusi yang disatukan dengan museum. Lahan yang akan dibangun harus berkultur budaya yang baik pada kesenian. Misalnya, Kalisalak, Kasepuhan atau Sambong,” terang Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Batang Ahmad Suroso, saat ditemui di Sanggar Pakerti, Desa Kalipucang Kulon Batang, Sabtu 29 Juni 2024. 

BACA JUGA:Asyik, DKD Batang Siap Berikan Ruang Berekspresi Pelajar Batang lewat Terasvara

BACA JUGA:Sambut Tahun Ajaran Baru, 387 Calon Guru Penggerak Angkatan 11 Kabupaten Batang Jalani Orientasi

Ia menekankan, nantinya Gedung Kesenian Batang, tidak hanya digunakan sebagai media berekspresi anggota DKD saja. Namun seluruh pelaku seni yang membutuhkan media untuk mengekspresikan karyanya di hadapan publik secara tertata.

“Lahan kosong milik Pemda masih luas, cuma nanti kita harus berkoordinasi dengan DPUPR yang membidangi. Teman-teman seniman pinginnya sih setelah Pilkada, segera ada gebrakan pembangunan,” ujar dia. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: