Inilah 7 Rekomendasi Jus untuk Penderita Asam Lambung, Segar dan Enak

Sabtu 27-01-2024,10:30 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Tidak hanya itu, pisang juga kaya akan pektin yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

2. Jus semangka

Semangka adalah salah satu buah dengan kandungan air yang tinggi. Kandungan airnya dapat membantu mengencerkan cairan asam di perut, sehingga mengurangi gejala.

Seperti halnya pisang, buah ini juga mengandung alkali, sehingga dapat meredakan gejala saat keasaman lambung meningkat.

3. Jus pir

Buah pir juga cocok diolah menjadi jus untuk penderita asam lambung tinggi. Tidak seperti jeruk atau tomat, buah ini tidak memiliki kandungan asam yang tinggi sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita asam lambung yang tinggi.

Padahal, buah pir juga bisa membantu meringankan gejala peningkatan keasaman lambung. Pasalnya, buah ini mengandung alkaline potassium yang dapat menetralkan asam di lambung.

4. Jus pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain, yang dapat membantu meringankan gejala peningkatan keasaman di perut, seperti nyeri dada (mulas).

Selain itu, buah ini juga kaya akan nutrisi seperti vitamin K, beta karoten, kalsium dan vitamin A yang dapat membantu melawan penyakit jantung seperti diabetes.

5. Jus lidah buaya

Selain sebagai bahan alami untuk nutrisi rambut, lidah buaya juga bisa diolah menjadi jus untuk penderita asam lambung.

Karena lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi yang dapat membantu meringankan gejala nyeri akibat penyakit asam lambung.

6. Jus bayam

Bayam juga merupakan sayuran yang dapat diolah menjadi jus untuk penderita asam lambung tinggi, karena memiliki kandungan magnesium yang tinggi.

Studi menunjukkan bahwa magnesium dapat membantu mengatasi penyakit refluks asam dan GERD.

Kategori :