Cuaca Panas Bikin Gerah? Inilah 5 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Udara Panas di Dalam Ruangan, Apa Saja?

Sabtu 04-05-2024,18:12 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Jadi, semakin banyak dan semakin besar dedaunan yang dimiliki oleh tanaman karet kebo, maka semakin banyak pula kelembaban yang akan dilepaskan ke udara dalam ruangan tersebut.

Menurut para peneliti, tanaman karet kebo mampu menyerap air melalui akarnya dan melepaskan uap air melalui pori-pori yang terletak pada bagian bawah daun atau pelepahnya.

2. Aglonema

Sudah sejak dulu tanaman aglonema ini merupakan salah satu tanaman hias yang terkenal dapat memurnikan racun yang ada di udara pada sebuah ruangan.

BACA JUGA:Cocok Dirawat di Tempat Kerja! Inilah 6 Tanaman Hias Pembawa Rezeki Menurut primbon Jawa, Tanaman Apa Saja?

BACA JUGA:Kamu sedang Mengalami Stres, Berikut Ini 7 Tanaman Hias yang dapat Membantu Meredakan Stres

Hal tersebut dikarenakan, tanaman aglonema diketahui memiliki tingkat transpirasi tinggi yang dapat membantu melembabkan udara di sekitarnya, termasuk di dalam ruangan atau hunian.

Sebaiknya kalian mengelompokkan tanaman aglonema bersama-sama dalam sebuah ruangan, sehingga tanaman tersebut dapat menciptakan ekosistem atau atmosfer kecil mereka sendiri.

Jika kalian melakukan hal tersebut, tanaman aglonema diyakini akan bisa meningkatkan kelembaban udara di sekitarnya, termasuk kelembaban udara di dalam sebuah ruangan rumah kalian.

3. Lidah Mertua

Menurut beberapa penelitian, tanaman lidah mertua atau sansevieria juga termasuk ke dalam tanaman hias yang dapat menyerap udara panas dan menyejukkan sebuah ruangan.

BACA JUGA:Inilah 7 Tanaman Hias yang Akan Viral Pada Tahun 2024, Buruan Beli Sebelum Harganya Melambung Tinggi!

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Membersihkan Daun Tanaman Hias, Cukup 5 langkah Daun Tanaman Hias Kembali Sehat & Mengkilap!

Hal tersebut dikarenakan, tanaman lidah mertua diketahui dapat mengeluarkan oksigen yang lumayan banyak, sehingga ruangan bisa terasa tetap sejuk pada saat cuaca sedang panas.

Tidak hanya itu saja, tanaman lidah mertua diketahui juga dapat digunakan untuk menghilangkan racun dari udara yang ada di dalam sebuah ruangan atau rumah.

4. Palem

Kategori :