5 Tempat Wisata Terpopuler di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang Cocok untuk Healing

Senin 05-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 tempat wisata terpopuler di lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang cocok untuk healing. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Gunung Lawu, Jawa Tengah memiliki pesona khas yang menarik para pendaki. Lereng-lerengnya juga menyimpan keindahan alam yang sempurna untuk dijadikan tempat healing. 

Udara sejuk, pemandangan hijau, dan suasana tenang menjadi kombinasi sempurna untuk melepas penat. Yuk, jelajahi 5 tempat wisata terpopuler di lereng Gunung Lawu yang cocok untuk healing!

5 Tempat Wisata Terpopuler di Lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang Cocok untuk Healing

Berikut ini adalah 5 tempat wisata terpopuler di lereng Gunung Lawu Jawa Tengah:

BACA JUGA:Daya Tarik Jawa Timur! 5 Tempat Wisata di Pacitan yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan untuk Melepas Penat

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Destinasi Wisata Hits di Salatiga, Ada yang Tiketnya Gratis Lho

1. Air Terjun Grojogan Sewu

Tempat wisata terpopuler di lereng Gunung Lawu Jawa Tengah yang pertama adalah Air Terjun Grojogan Sewu. Air Terjun Grojogan Sewu merupakan wisata air terjun yang paling populer di Karanganyar.

Air terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 81 meter dengan luas 20 hektar. Disana, pengunjung akan disuguhi dengan panorama alam yang indah dan pohon-pohon rindang yang menjulang tinggi serta kera-kera berkeliaran.

Pengunjung juga bisa berenang, menunggang kuda hingga menikmati sate kelinci. Air Terjun Grojogan Sewu dibuka setiap hari Senin-Minggu dari jam 07.30-16.30 dengan tiket masuk seharga Rp22.000.

Lokasi: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Liburan Murah Bersama Buah Hati, 5 Tempat Wisata Murah di Bogor Ini Sayang Jika Tidak Dikunjungi!

BACA JUGA:Bosan Ke Puncak Bogor Terus, 5 Tempat Wisata Air di Bogor Ini Bisa Kamu Kunjungi untuk Berlibur dengan Keluarg

2. Candi Cetho

Kategori :