Ribuan Produk Lokal Juga Hadir di Transmart Pekalongan

Ribuan Produk Lokal Juga Hadir di Transmart Pekalongan

RESMI - Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfud saat penandatangan dan meresmikan transmart pekalongan.

PEKALONGAN - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H Transmart pekalongan resmi hadir dipekalongan. Peresmian ini dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan Saelany Mahcfudz di mall Transmart Pekalongan, rabu (24/5/2019).

Dalam sambutannya, wali kota pekalongan menekankan bahwa keberadaan transmart di kota pekalongan ini dapat menyerap lapangan kerja bagi warga lokal dan memberikan akses kepada UKM agar produk lokal juga bisa bersaing di mall.

Ada sekitar 3729 produk UMKM dari 120 UKM digandeng oleh transmart yang sudah diseleksi 3 bulan sebelum peresmian. Bekerjasama dengan pemkot pekalongan menyeleksi produk unggulan yang sekiranya bisa dibawa ke transmart pekalongan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada transmart karena ukm kita terakomodir baik minuman, makanan, garmen dan produk lain. Mudah-mudahan bisa menumbuhkan perekonomian di pekalongan," terang Saelany.

Saelany juga mengapresiasi para pengusaha yang berinvestasi di pekalongan, kami akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk para investor. Saelany juga berharap agar pekalongan menjadi kota pro investasi ritail.

"Mudah-mudahan kota pekalongan lebih berkembang karena banyak hotel dan pusat perbelanjaan hadir disini. Harapannya bisa mengingkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harap saelany.

Sementara itu, menurut Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour. Transmart pekalongan sendiri merupakan cabang yang ke 131 diseluruh indonesia. Kami menghadirkan berbagai kebutuhan seperti supermarket, kuliner, bioskop, elektronik dan permaianan.

"Saya berharap besar dari produk UMKM pekalongan ini nantinya bisa menjadi icon dari perkembangan kotanya itu sendiri. Ada lebih dari 3.729 produk UMKM yang kita bawa, keuntungannya nanti produk tersebut akan kami distribusikan juga di seluruh cabang transmart di seluruh indonesia," ucap satria.

Selain produk UMKM nya sendiri, juga banyak tenaga kerja lokal yang diserap, dari 800 pekerja yang ada disini 80% nya adalah warga lokal.

"harapannya kehadiran transmart ini bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat pekalongan dan sekitarnya dan meningkatkan pendapatan asli daerah pekalongan dan sekaligus memudahkan masyarakat jika ingin mencoba wahana di trans Studio mini disini, jadi tidak usah repot-repot ke bandung ataupun ke makassar." tutup satria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: