Alhamdulillah, Sawah di Kwasen Bakal Aman dari Kekeringan

Alhamdulillah, Sawah di Kwasen Bakal Aman dari Kekeringan

*Program Pipanisasi dari DD Mulai Berjalan

KESESI - Para petani di Desa Kwasen, Kecamatan Kesesi kini cukup bernafas lega. Pasalnya, areal persawahan mereka seluas kurang lebih 25 hektar bakal teraliri air dengan adanya program pipanisasi dengan anggaran dari pos Dana Desa (DD).

Dijelaskan Kepala Desa Kwasen, Edi Rustani didampingi jajaran perangkat desanya, pun membenarkan adanya proyek lanjutan pipanisasi. Sebagai pimpinan desa, dia memuutuskan melanjutkan program yang sangat dibutuhkan masyarakat petani itu.

Menurut Edi, saat ini pipanisasi tengah dalam pengerjaan dengan pagu anggaran sekitar Rp 70 jutaan digunakan proses pembuatan saluran air dengan pipa yang ditanam ke dalam pematang sawah dengan deengan menghubungkan dari air drainase di daerah sekitar.

"Jika musim kemarau lahan tersebut tidak kebagian air, sehingga terancam gagal panen. Karena itu, program pipanisasi sangat membantu petani,'' ungkapnya, Senin (6/7/2020).

Edi mengharapkan agar pembangunan di segala bidang didesanya segera dapat berlangsung, seperti infrastruktur jalan dan sarana pertanian akan menjadi prioritas mengingat sebagian besar warganya merupakan petani.
"Potensi pertanian akan terus kita genjot agar samakin meningkat,' pungkasnya. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: