Lebakbarang Dihajar Longsor, Sejumlah Akses Jalan Sempat Tertutup

Lebakbarang Dihajar Longsor, Sejumlah Akses Jalan Sempat Tertutup

BUKA AKSES JALAN - Warga bersama Polri/TNI, BPBD, dan pihak kecamatan membuka akses jalan Wonosido - Timbangsari di Kecamatan Lebakbarang yang tertutup longsor, Sabtu (4/2/2023).--

 

Winarso mengatakan, akibat dari tertutupnya jalan tersebut sementara ada 73 kepala keluarga di Dusun Wonosido Kecamatan Lebakbarang terisolir. Sehingga perlu segera dilakukan pembukaan akses jalan tersebut, agar aktivitas warga berjalan normal seperti sediakala.

 

Adanya pembukaan akses jalan yang dilaksanakan secara gotong-royong antara TNI, Polri dan pemerintah daerah dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Ia berharap jalan bisa terbuka seperti sediakala.

 

"Kami mewakili warga Dusun Wonosido mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI, Polri, BPBD dan pemerintah daerah yang sudah bersama-sama gotong-royong membuka akses jalan. Semoga Allah membalas kebaikan bapak-bapak semuanya," kata dia.

 

Danramil Lebakbarang Kapten Inf Arif Munajat, menerangkan, guna membuka akses jalan tersebut maka TNI bersinergi dengan Polri dan BPBD serta masyarakat setempat diterjunkan untuk mempercepat proses pembersihan, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga Dusun Wonosido untuk beraktivitas sehari-hari.

 

"Kita bersama anggota dari Polres Pekalongan serta warga melaksanakan gotong-royong membuka akses jalan yang tertutup longsor. Selain itu juga dibantu alat berat dari BPBD Kabupaten Pekalongan agar jalan bisa segera dibuka," jelas Danramil Lebakbarang. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: