Keren, PC Muslimat Kendal Launching Senam Muslimat NU

Keren, PC Muslimat Kendal Launching Senam Muslimat NU

LEPAS MERPATI - Bupati Dico M Ganinduto bersama Ketua PC Muslimat Kendal, Ketua PW Muslimat Jateng, Ketua PCNU, dan yang lainnya melepaskan burung merpati dalam acara launching Senam Muslimat NU di Alun-alun Kendal, Minggu (5/3/2023).-saefudin-

KENDAL - PC Muslimat NU Kabupaten Kendal berhasil membuat inovasi keren dengan melaunching Senam Muslimat NU. Launching senam ini menjadi simbol tentang fokus gerakan Muslimat yang tidak hanya merawat kesehatan batin, melainkan juga kebugaran lahir atau fisik.

 

Senam Muslimat NU ini pun dideonstrasikan langsung bersama ratusan kader yang mengikuti rangkaian Harlat Muslimat NU ke-77 di Alun-alun Kendal, Minggu (5/3/2023). Acara ini dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua PCNU Kendal KH Mustamsikin, Ketua Muslimat NU Jawa Tengah, anggota DPRD Jawa Tengah Beni Karnadi, serta Forkopimda.

 

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kendal, Niken Larasati menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-77 Muslimat NU. Sebelumnya Muslimat Kendal telah menggelar tahlil akbar yang dilaksanakan akhir Februari kemarin yang dihadiri oleh 4.000 warga Muslimat NU.

 

"Pada hari ini kita launching Senam Muslimat NU, karena selain aktif di pengajian Muslimat raganya juga harus sehat sehingga bisa terus ikut pengajian," ujar Niken.

 

Dalam kesempatan itu juga digelar kompetisi yang diikuti oleh Lembaga Pendidikan Muslimat NU se-Kabupaten Kendal. "Jadi Taman Kanak-Kanak Muslimat mengadakan festival drumband dengan merebutkan piala Ketua PCNU Kendal," tambahnya.

 

Lebih lanjut, Niken mengungkapkan, masih ada kegiatan lagi yang akan dilaksanakan Muslimat NU pada tanggal 14 Maret, yaitu lomba paduan suara, dan bulan Mei acara sunatan massal dan khataman Al-Qur'an oleh 777 orang dari Muslimat sebagai puncak peringatan Harlah Muslimat NU.

 

"Harapannya ke depan pada Harlah ke 77 tahun dengan melepas burung merpati bersama Bupati Kendal Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi ini, muslimat NU bisa terus terbang tinggi, bisa terus mencintai seluruh masyarakat, dan mencintai seluruh akidahnya, mencintai seluruhnya yang berkaitan dengan NU. Selain itu, merpati juga simbol Kesetiaan, seperti Muslimat NU yang selalu setia kepada NKRI," tutur Ketua Muslimat NU Kabupaten Kendal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: