Pemkab Gelar Tadarus One Day One Juz untuk OPD

Pemkab Gelar Tadarus One Day One Juz untuk OPD

TADARUS - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Tadarus Al Qur'an One Day One Juz di bulan Ramadhan ini. -Nur Kholid-

KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Tadarus Al-Quran One Day One Juz di bulan Ramadan ini. Tadarus untuk kalangan OPD ini dimulai Jumat (24/3/2022), yang dipusatkan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal. Tadarus Al-Quran ini juga disimak secara daring di masing-masing kantor OPD, kecamatan, dan balai desa atau kelurahan. 

 

Kegiatan Tadarus Al Qur'an dibuka oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Pendopo Tumenggung Bahurekso dan dihadiri Sekda Kendal bersama para kepala OPD. Para pegawai yang hadir, ada yang menyimak lewat Kitab Al Qur'an, dan ada juga yang melakukan aplikasi Al Qur'an di HP.

 

Kepala Bagian Kesra Kendal, Junaedi mengatakan, Tadarus Al Qur'an di Pendopo ini akan dilakukan setiap hari pukul 2 siang, kecuali hari Jumat mulai pukul 9.30 pagi. Untuk petugas yang membaca Al Qur'an di Pendopo, sudah dijadwalkan secara bergilir dari tiap-tiap OPD. "Untuk petugas tadarus sudah dijadwalkan kepada kepala OPD," katanya.

 

Junaedi mengatakan, masyarakat juga bisa mengikuti Tadarus Al Qur'an secara daring. Pasalnya himbauannya sudah disampaikan melalui ormas-ormas keagamaan, PKK dan pondok pesantren. "Kami sudah menyampaikan melalui ormas-ormas dan pondok pesantren supaya masyarakat bisa mengikuti Tadarus Al Qur'an ini," jelasnya.

 

Sekretaris Disdikbud Kendal, Dwi Cahyono Suryo mengapresiasi kegiatan Tadarus Al Qur'an di kalangan OPD, untuk bersama-sama membumikan Al Qur'an di Kabupaten Kendal. Dengan membaca Al-Quran, khususnya di bulan Ramadhan akan selalu mendapat keberkahan dan menambah pahala. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan silaturahmi antara OPD. "Sesuai arahan Bupati agar membumikan Al-Quran, semoga mendapatkan berkah dan pahala," harapnya. (lid)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: