Satpol P3KP Gencarkan Operasi Pekat selama Ramadan

Satpol P3KP Gencarkan Operasi Pekat selama Ramadan

OPERASI PEKAT - Satpol P3KP menggencarkan operasi pekat selama bulan Ramadan bersama TNI, Polri, dan pihak terkait lainnya.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Selama Bulan Suci Ramadan 1444 H/2023, Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Satpol P3KP) Kota Pekalongan menggencarkan operasi penyakit masyarakat (pekat).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng sejumlah unsur, baik itu TNI, Polri, maupun OPD terkait lainnya, sebagai upaya menjaga kondusivitas selama bulan suci tersebut.

 

Kasatpol P3KP Kota Pekalongan, Sriyana, menyatakan bahwa salah satu upaya sinergitas dalam menggencarkan operasi ini adalah melalui pelaksanaan operasi pemberantasan minuman keras (miras) yang dijual bebas di tengah masyarakat. 

 

"Operasi pekat tersebut bertujuan untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat Kota Pekalongan yang akan melaksanakan kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadan," ujarnya.

 

Sriyana juga menyebutkan bahwa razia miras, perjudian, prostitusi, dan lain-lain telah rutin dilaksanakan sebelum Ramadan, tetapi untuk menyambut bulan yang mulia ini, pihaknya akan lebih mengintensifkan tindakan tersebut.

 

Selain operasi pekat, pihak Satpol P3KP juga akan melakukan penertiban pedagang kaki lima dan tempat parkir di kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan. 

 

Dijelaskan Sriyana, Alun-Alun adalah wilayah yang tidak diperkenankan untuk berjualan pedagang kaki lima karena sedang dilakukan penataan sebagai wajah kota, sehingga akan difokuskan pada penertiban tempat parkir yang terlihat semrawut dan dapat menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: