Ratusan Sandal Mengular Gantikan Antrean Orang

Ratusan Sandal Mengular Gantikan Antrean Orang

DIGANTIKAN SANDAL: Antrean di luar pendopo kecamatan digantikan sandal karena cuaca panas.-Hadi Waluyo-

*Warga Antusias di Bazar Pangan Murah di Wonokerto

 

WONOKERTO - Ratusan warga antusias mandatangi kegiatan bazar pangan murah di halaman Kantor Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Selasa (11/4/2023).

 

Kegiatan bazar pangan murah ini dilaksanakan oleh Pemkab Pekalongan berkerjasama dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah), dan Perum Bulog. Bazar pangan murah ini merupakan kali kedua dilaksanakan setelah minggu yang lalu dilaksanakan di Kecamatan Wonokerto.

 

"Warga sangat antusias menyambut kegiatan bazar pangan murah ini," ujar Camat Wonokerto Abdul Qoyyum.

 

Disebutkan, dalam bazar pangan murah itu ada paket sembako yang berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako ini dijual murah. Satu kuponnya seharga Rp 68 ribu. Jika belanja paket serupa di pedagang eceran, nilainya bisa mencapai sekitar Rp 90 ribu.

 

Maka tak heran, sebanyak 400 paket sembako yang disiapkan oleh panitia langsung diserbu masyarakat di pesisir Kabupaten Pekalongan. Agar tak berdesak-desakan, apalagi saat ini lagi berpuasa, maka secara spontan warga membuat aturan. Mereka membuat antrean berdasarkan waktu kedatangan. Namun, bukannya orang yang antre. Sandal-sandal milik warga yang antre mengular untuk menggantikan pemiliknya.

 

"Jika orang yang antre akan berdesak-desakan dan kepanasan, makanya yang antre itu sandal milik warga," terang Abdul Qoyyum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: