Mensos Risma Pantau Kasus Kekerasan Seksual di Batang

Mensos Risma Pantau Kasus Kekerasan Seksual di Batang

BERI KETERANGAN - Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial, Iyan Kusmadiana, saat memberikan keterangan terkait kasus kekerasan seksual pada anak di Batang.-Dhia Thufail-

*2023, Tim Pendamping Sudah 4 Kali Turun ke Batang

 

BATANG - Kasus kekerasan seksual pada anak yang terus bermunculan di Kabupaten Batang menjadi perhatian khusus bagi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

 

Hal itu diungkapkan Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung Kementerian Sosial, Iyan Kusmadiana.

 

"Bu Risma tahu dan ikut memantau perkembangan kekerasan seksual di Batang ini. Bahkan beliau yang meminta kami untuk  langsung terjun ke Batang dan memberikan pendampingan pada para korban," ungkap Iyan, Sabtu (6/5/2023).

 

Iyan mengatakan, pihaknya telah dan akan melakukan pendampingan pada korban pelecehan seksual di Kabupaten Batang, dengan memberikan proses pemulihan (trauma healing) maupun perlindungan sosial lainnya.

 

"Sejak 2023, kami sudah datang empat kali ke Batang untuk menangani kasus pelecehan seksual. Tentunya kami hadir di tengah tengah korban dengan memberikan perlindungan dan pendampingan lainnya," katanya.

 

Menurut dia, Kemensos berupaya untuk melindungi para korban yang sebagian besar berusia anak-anak, dalam prosesnya pun juga harus melindungi anak, dan memberikan bantuan sosial pada para korban.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: