Platform Kendal Karir Sudah Serap 10.000 Naker Lokal

Platform Kendal Karir Sudah Serap 10.000 Naker Lokal

TINJAU STAN - Bupati Dico M Ganinduto meninjau sejumlah stan yang ada di Job Fair SMK Ma’arif di SMK NU 03 Kaliwungu, Selasa (9/5/2023).-red/sef-

*Bupati Apresiasi Job Fair SMK Ma’arif

 

KENDAL - Fasilitasi informasi tentang peluang kerja ternyata efektif dalam menyerap angkatan kerja di Kabupaten Kendal. Salah satunya platform unggulan Pemkab Kendal, yakni Kendal Karir, yang sejauh ini telah sukses menyerap hingga 10.000 tenaga kerja lokal Kendal.

 

Hal itu disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat menghadiri Job Fair SMK Ma’arif yang dipusatkan di SMK NU 03 Kaliwungu, Selasa (9/5/2023). Bupati menyebut upaya sinergi yang dilakukan pihak sekolah dengan dunia usaha dan industri akan berdampak positif bagi upaya mengurangi angka pengangguran melalui peluang keterserapan tenaga kerja di perusahaan.

 

“Hubungan dunia usaha dengan penyedia Sumber Daya Manusia (SDM) telah tercerminkan dengan apa yang dilakukan SMK Ma’arif di Kendal, dengan adanya ini tentunya memberikan peluang kepada lulusan baru siswa/alumni SMK Ma’arif se Kabupaten Kendal untuk terserap ke dunia kerja,” jelas Dico M. Ganinduto.

 

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan dengan Job Fair yang diselenggaran oleh sekolah, merupakan pendekatan dunia akademik dan dunia usaha secara interaktif dalam memperluas informasi kebutuhan tenaga kerja, dan mampu memberi kesempatan dunia usaha untuk memperkenalkan perusahaan sebagai penyedian bidang pekerjaan.

 

"Fasilitasi informasi peluang kerja melalui sinergi sekolah dengan dunia usaha ini juga cukup efektif untuk membuka peluang tenaga kerja di Kabupaten Kendal. Pemkab Kendal pun sejauh ini melakukan upaya tersebut, dan dampaknya cukup signifikan," ujar Bupati.

 

Dico lantas mencontohkan platform layanan informasi kerja yang dimiliki Pemkab Kendal, yakni Kendal Karir, yang bisa diakses melalui aplikasi maupaun portal website di https://karier.kendalkab.go.id/.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: